Pengelolaan Sistim Air Limbah Masuk Program Dinas PUPR, Dinas Perkim Bidik RTLH

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM –  Di Tahun Anggaran 2023 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tomohon memperoleh Pagu anggaran sebesar Rp.36 miliar.

Dikatakan Kadis PUPR Kota Tomohon Ir. Enos Pontororing besaran Pagu itu nantinya digunakan untuk sejumlah proyeksi pekerjaan.

“Antara lain pengelolaan pembangunan daerah, program pengelolaan dan sistem penyediaan air minum dan program pengelolaan sistem air limbah,” jelas Pontororing pada Konferensi Pers yang digelar Bagian Protokol dan Pimpinan (Prokopim) Setdakot Tomohon, bertempat di Ruang Rapat Setdakot, Selasa (04/04/2023).

Lanjut Pontororing, terdapat juga program kerja lainnya seperti pengelolaan dan pengembangan drainase, program penataan perumahan, program pembangunan dan pemeliharaan jalan .

Baca juga:  Bupati Royke Roring Serahkan Bansos Bencana Alam Puting Beliung di Tambala

“Serta program penataan ruang,” terangnya.

Semua program kerja Dinas PUPR, kata dia, bermuara pada implementasi visi misi CSWL.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tomohon Ir. Joice Taroreh M.Si memaparkan program kerja dinasnya terfokus pada dua dimensi yakni peningkatan Rumah Tidak Layak Huni dan pemasangan penerangan jalan umum dan jalan lingkungan.

 

Terry Lumentut

Related posts