Bakal Kunci 15 Kursi Dekot PDI Perjuangan Tomohon ‘Rajai’ PIleg

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM  – PDI Perjuangan Kota Tomohon tampil perkasa di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Dari 25 kursi DPRD, partai berlogo Banteng Moncong Puttih itu bakal mengunci 15 kursi.

Read More

Peluang itu menyusul raihan suara sangat signifikan para Caleg yang tersebar di 4(empat) Dapil yakni Dapil 1 Tomohon Tengah – Timur, Dapil 2 Tomohon Selatan, Dapil 3 Tomohon Barat dan Dapil 4 Tomohon Utara

Misalnya di Dapil 1. Berdasarkan hasil perhitungan suara TPS yang dihimpun tim masing – masing Caleg, Caleg nomor urut 5 Abraham Arthuro Wakas meraih 2698 suara, kemudian ada Anita Mamesah dengan 1838 suara, disusul Rocky Poli 1664 suara, Maria Pijoh 1656 suara dan Haryanto Lasut meraup 1570 suara. Masih ada Hudson Bogia dengan 1088 suara serta Cindy Langitan 40 suara.

Baca juga:  Sekprov Kepel Didampingi Bupati Kumendong Launching Ground Breaking AMN Manado di Kalasey

Dengan raihan itu dipastikan PDI Perjuangan akan merebut 5 kursi dari kuota 8 kursi di Dapil 1.

Tiga kursi lainnya , berdasarkan jumlah perolehan suara tim para Caleg kemungkinan besar akan menjadi milik Paryai Golkar(2) dan Gerindra.

Raihan 5 jursi juga dipastikan bakal disumbang para Caleg di dapil 4 Tomohon Utara.

Berdasarkan hasil perolehan suara para Caleg, dari kuota 7 kursi, PDI Perjuangan bakal merebut 5 kursi.

Lima kursi itu berasal dari Karlheinz Putra Minahasa Senduk yang meraih 3646 suara sekaligus menobatkan dirinya sebagai Caleg dengan suara terbanyak di Dapil 4.

Disusul Johny Runtuwene dengan 2812 suara, Adolfien Supit dengan 1818 suara, Franky Oroh dengan 1333 suara, Fecky Rumondor 1015 suara, diikuti Vonny Mongdong 921 suara serta Marco Nangka 792 suara.

Baca juga:  Peringatan Hari Lahir Pancasila Selain Upacara DPC PDI Perjuangan Minahasa Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

Dua kursi lainnya bakal menjadi milik Partai Golkar.

Dominasi PDI Perjuangan terlihat juga di Dapil 3 Tomohon Barat yang bakal merebut dua kursi dari kuota 4(empat0  kursi serta di Dapil 2 Tomohon Selatan yang bakal mengucni tiga kursi dari kuota 6(enam) kursi.

Melihat capaian para Caleg, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH mengaku sangat bersyukur.

Menurutnya hasil maksimal yang diraih para Caleg menjadi bukti nyata kalau figur – figur yang diusung PDI Perjuangan sangat dicintai masyarakat konstituen.

“Tetapi harus tetap dikawal keseluruhan tahapan hingga saat Pelno di tingkat KPU,” pesannya.

Terry Lumentut

Related posts