Galakkan ‘Gerakan Hidup Sehat’ Vasung dan TMP Sulut Gelar Dapur Umum di Manado

MANADO, MEDIAREALITA.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah Taruna Merah Putih Sulawesi Utara (DPD TMP Sulut) Vanda Sarundajang (Vasung) menggelar kegiatan bertajuk “Gerakan Hidup Sehat” dengan membuka dapur umum untuk ibu hamil, balita dan anak, Selasa (24/01/23).

Read More

Kegiatan dihelat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan dan HUT ke- 76 Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri.

Pada kegiatan yang  bekerjasama dengan Puskesmas Ranotanaweru dan  Pasar Pinasungkulan Karombasan dengan mengambil lokasi di Pakowa Lingkungan Dua, Kecamatan Wanea Kota Manado itu, VaSung menugaskan Torry Kojongian selaku Sekretaris DPD TMP Sulut.

Baca juga:  Sekda Minahasa Studi Komparasi Pengelolaan Danau Prioritas Nasional di Semarang

Torry Kojongian bersama jajaran DPD TMP Sulut melibatkan Pemerintah setempat untuk mendapatkan informasi akurat akan ibu hamil dan anak balita yang akan menerima bantuan makanan bergizi dan vitamin.

Kojongian yang didampingi Wakil Ketua Meppy Manuhutu, Edwin Kilapong, Vidya Tujuwale, Jerry Pangaila, Pemerintah Kelurahan Pakowa dan Ketua Ranting Refly Ruminggo bersama pengurus 6 anak ranting.

Menurut Torry Kojongian kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Ibu Mega selaku Ketua Umum PDI Perjuangan melalui TMP, menyapa masyarakat agar kasus stunting bisa di tekan.

“Ibu Vanda Sarundajang titip salam hangat buat para ibu dan anak yang menerima bantuan, dan jangan dilihat seberapa yang di berikan tapi ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan untuk tetap ada ditengah tengah masyarakat,” ujar Kojongian.

Baca juga:  Wali Kota Tomohon Hadiri Ibadah HUT ke- 70 GMIM Eben Heazer Kaaten

Ratusan penerima bantuan yaitu ibu dan anak yang hadir merasa bersyukur dengan kepedulian Ibu Vanda Sarundajang melalui Taruna Merah Putih dan PDI Perjuangan serta mengharapkan agar mengadakan ulang kegiatan serupa.

VaSung juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang terlibat bersama pengurus TMP Sulut yang sudah membantu partisipasi dapur umum dan pembagian bantuan kemanusiaan tersebut.

Farel Gerungan

Related posts