Kata Sekda Lynda Watania sebagai Dokumen Resmi RKPD Punya Kedudukan Strategis

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten(Sekdakab) Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2025, sekaligus memberikan arahan yang Bertempat di Hotel Mercure Tateli, Jumat (8/3/2024).

Sekdakab Lynda Watania mengatakan, Forum Konsultasi Publik ini sangat penting dan strategis dalam rangkah penyusunan RKPD Minahasa tahun 2025.

Read More
Baca juga:  Diterima Caroll Senduk Ketua KPK Hibahkan Hasil Rampasan Negara ke Pemkot Tomohon

“Karena itu diharapkan lewat forum ini akan lahir ide serta gagasan yang sangat penting dan berkualitas agar mampu mendongkrak pembangunan Minahasa yang dituangkan dalam RKPD,” tukas Watania.

Menurutnya, harus disadari serta memahami bahwa forum ini harus dimanfaatkan dengan baik dalam rangka menggali dan menemukan formula yang tepat dalam rangkah penyusunan rencana pembangunan di tahun 2025.

Dijelaskannya RKPD adalah dokumen perencanaan Pemerintah Daerah untuk periode satu tahun. Sebagai suatu dokumen resmi rencana daerah, kata Watania, RKPD mempunyai kedudukan strategis, yaitu menjembatani antara perencanaan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan.

Baca juga:  Dampak Positif Wali Kota Tomohon Terima Kunjungan Direktur Diplomasi Publik Kemenlu

“Karena itu RKPD yang nantinya memuat program-program pembangunan dan anggaran harus menjadi pembahasan yang sangat serius dan teliti serta terperinci. Selain itu RKPD nantinya akan dituangkan dalam KUA-PPAS yang selanjutnya diajukan kepada DPRD untuk dibahas dan disetujui menjadi program pemerintah yang terangkum dalam APBD,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Elvira M. Katuuk, ST, ME, Para Asisten, Para Sahli, Inspektur, Setwan, Para Kepala Badan/Dinas/Satuan, Dir.RSUD, Dir.PDAM, Para Kabag, Camat se-Kabupaten Minahasa.

Terry Lumentut

Related posts