Lapas Tondano Gelar Upacara Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

TONDANO, MEDIAREALITA.COM +  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano menggelar Upacara memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun, Sabtu (27/04/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Lapas Tondano dan berjalan dengan khidmat ini  diikuti oleh para pejabat eselon IV/V, JFT, JFU, Dharma Wanita dan para perwakilan WBP Lapas Tondano.

Di tempat terpisah, Kalapas Tondano Yulius Paath mengikuti upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 di Rutan Manado, dalam rangka menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kasibinapigiatja, I Made Budana, yang bertindak sebagai inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Baca juga:  Bertepatan dengan Hari Pers Nasional JTH Bakal Dikukuhkan Wali Kota Tomohon

Yasonna Laoly mengungkapkan dalam amanatnya bahwa Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-60 mengangkat tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak.” Acara tersebut tidak hanya sekadar seremonial belaka, namun juga menjadi wujud komitmen untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Setelah Upacara selesai, dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur seluruh pegawai Lapas Tondano atas bertambahnya usia Pemasyarakatan.

Terry Lumentut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *