Bupati Kumendong Pimpin Safari Natal Pemkab Minahasa di Dapil Dua dan Langowan Raya

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Perayaan Natal merupakan Momentum yang indah bagi umat Kristen untuk mewujudkan kasih dan perdamaian bagi semua orang.

Demikian ditekankan Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Kumendong M.Si dalam safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa, di Gedung Gereja GMIM Imanuel Sendangan Kakas, Selasa (12/12).

Dikatakan Bupati perayaan Natal merupakan momentum bagi umat Kristiani untuk saling introspeksi diri dan memperbaiki diri agar berkenan kepada Tuhan dan sesama.

Sedangkan safari Natal, kata Bupati, akan lebih mendekatkan hubungan antara Pemkab Minahasa dan masyarakat.

“Pasalnya, momentum Natal merupakan hari menyambut kelahiran Juru Selamat Dunia. Sehingga akan akan ada saling empati antara masyarakat dan pemerintah, lantaran pemerintah merupakan wakil Allah dalam dunia ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Tuhan menghadirkan pemerintah, dan pemerintah harus peduli kepada masyarakat. Ada bantuan yang akan diberikan maka itu bagian dari bentuk kepedulian pemerintah, disamping program pembangunan yang ada.

Bupati kumendong mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar mendukung setiap program pemerintah.

“Jangan kita menghambat program-program pemerintah. Kita harus bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mensejahaterakan masyarakat,” ucapnya.

Bupati mengajak merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, jangan ada pemborosan, sebab hal itu sangat tidak baik, hindari perselisihan dengan orang lain sebab hal itu akan berpengaruh pada persoalan Kamtibmas.

Baca juga:  Libatkan Peserta dari 20 Negara APTIKNAS Dukung Pameran Teknologi Energi Hijau Terbesar seā€Asia Tenggara

“Mari kita menghindari konsumsi minuman keras, sebab sering kali hal ini sering menjadi pemicu terjadinya gangguan keamanan, “pintanya.

Dia juga mengajak memanfaatkan lahan-lahan tidur, agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

“Sesuai himbauan Gubernur Sulut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat agar kita mau memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk dikerjakan agar bisa membantu masalah pangan yang ada pada keluarga kita, sehingga membantu perekonomian keluarga,” tuturnya.

Kumendong pun mengingatkan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat menghadapi Pemilu 2024, baik Pemilihan legislatif maupun Pemilihan Presiden.

“Belajarlah untuk menjadi warga negara yang baik. Hindari penggunaan media sosial yang berlebihan, dan bagi para Tokoh agama dan tokoh masyarakat mari kita bangun toleransi yang kuat,” pungkas Bupati.

Safari Natal ini dihadiri oleh Kecamatan Kakas, Kakas Barat, Remboken, Eris, Lembean Timur dan Kombi.

Ibadah perayaan safari Natal Pemkab Minahasa dipimpin oleh Ketua Jemaat Imanuel Sendangan Pendeta Estelina Karu-Tandiapa STh yang mengambil nats dalam Kitab Yesaya pasal 9 ayat 1-6.

Turut hadir Sekda Minahasa Dr. Lynda Watania, Kaban Bapenda, Kaban Bapelitbangda, Kadis Perhubungan, kadis Pendidikan, Kadis Pangan, Kaban BPBD, serta camat di enam kecamatan serta Hukum Tua dan tokoh tokoh masyarakat dan agama.

Baca juga:  Puncak HUT Desa ke- 167, Makalisung Gelar Pesta Rakyat Meriah

Selanjutnya Penjabat Bupati didampingi Ketua TP-PKK Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, memimpin safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa yang digelar ibadah bersama di kecamatan Langowan Raya, bertempat di Gereja GMIM Sion Tempang Wilayah Langowan Dua.

Ibadah Pra Natal Pemkab Minahasa yang dihadiri Bupati Minahasa, dipimpin oleh Khadim ketua BPMJ GMIM Sion Tempang Pdt. Like Tualangi-Pondaag, M. Th. Dengan mengambil bacaan Alkitab dalam kitab Matius 2:1-12, dengan Tema Bacaan Orang-Orang Majus Dari Timur.

Turut hadir Para Asisten, Para Kepala SKPD, Camat se-Langowan Raya dan, Para Hukum Tua, serta para Pendeta dan Tokoh masyarakat,Tokoh Agama, dan tamu undangan.

Di dua lokasi itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada Lansia dari Pemkab Minahasa berupa Supermie, Telur, Ikan Blek, Minyak. Juga dari Dinas Pangan ada juga bantua berupa beras dan telur serta anak anak stunting diberikan bantuan untuk peningkatan gizi serta bantuan kepada masyarakat yang terdapat bencana dari BPBD.(*)

Terry Lumentut

Related posts