Pemkot Tomohon Bakal Kecipratan 10 Miliar Pembangunan Gedung Perpustakaan

JAKARTA, MEDEIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perpustakaan RI, Senin (27/11/2023).

Wali Kota Caroll Senduk diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) Drs. Muhammad Syarif Bando MM.

Kunker Wali Kota Tomohon bersama Bunda Literasi Kota Tomohon drg. Jean d’arc Karundeng didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Julius Tumilantow SE, ME, bersama staf.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Puspernas juga menerima kunjungan kerja dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia ( UNHAN) di bawah pimpinan Rektor Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, Ph.D.

Baca juga:  Dihadiri Gubernur dan CSWL Pemkot Tomohon Gelar Ibadah Paskah bersama Jemaat GMIM Sion Woloan

Wali Kota Tomohon dalam sambutannya menyampaikan Kunker ini dilaksanakan sebagai langkah untuk memajukan sumber daya manusia melalui kolaborasi dengan Perpustakaan Nasional RI, sehingga Pemerintah Kota Tomohon mengharapkan dukungan penuh dari Perpusnas.

Kota Tomohon  akan mendapatkan bantuan DAK Gedung Perpustakaan Daerah sebesar 10 Miliar, dan Pemkot Tomohon akan menyiapkan lahan untuk pembangunan.

Bantuan lain yang bakal diterima Pemkot Tomohon adalah bantuan Hibah, bantuan kendaraan operasional Perpustakaan, bantuan alat TIK, bantuan Meubeler serta bantuan Buku.

Juga nantinya akan ada kegiatan dalam rangka Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat dan Tingkat Gemar Membaca berupa Program Kegiatan untuk 2023 awal Desember dengan anggaran Full dari Perpusnas dan untuk tahun 2024 anggaran Kolaborasi dengan Pemkot Tomohon.

Baca juga:  Rommy Leke: Megawati The Real Legenda Hidup Politik NKRI

Terry Lumentut

Related posts