Tri Wulan Pertama 2023 Pemkab Minahasa Raih Sejumlah Award

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Tri wulan pertama tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si, IPU Asean Eng dan Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey S.Si, MM, MAP (ROR-RD) telah menorehkan beberapa penghargaan.

Mengawali tahun 2023 bulan Januari, Pemkab Minahasa mengantongi Paritrana Award tahun 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan ini diberikan atas dasar penilaian keberhasilan dalam manajemen jaminan sosial dan ketenagakerjaan tahun 2022.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bitung, tentang pencapaian target penerimaan pajak tahun 2022. 

Baca juga:  Giliran Robby Dondokambey Irup Penurunan Bendera

Pemkab Minahasa sendiri mampu menembus Rp.57 miliar penerimaan pajak selama tahun 2022.

Masuk bulan Februari Pemkab Minahasa menerima sertifikat bebas Frambusia tahun 2023, yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin serta Piala Adipura kategori kota kecil tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan RI.

 

Pada bulan Maret ini kembali Pemkab Minahasa meraih penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan tahun 2023.

Penghargaan ini menyusul telah tercovernya 339.329 jiwa warga dari total 244.440 jiwa dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Baca juga:  Penuhi Target Presiden, Polda Sulut Gelar Aksi Penanaman Pohon di Halaman SPN

Yang teranyar, adalah penghargaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) AWARD tahun 2023 yang diterima Bupati Royke Roring.

“Semua penghargaan itu tak lepas dari peran semua pihak, terlebih masyarakat Minahasa yang terus mendukung program pemerintah. Baik program pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten,” ujar Bupati ROR.

Terry Lumentut

Related posts