Dihadiri Caroll Senduk Warga Nustar di Tomohon Gelar Tulude

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk SH bersama Ketua TP PKK drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng menghadiri ibadah syukur adat Tulude Ikatan Masyarakat Nusa Utara (Imnustar) dirangkaikan dengan syukur HUT ke-20 Kota Tomohon yang dipimpin Pdt Dr Sintje Marentek Abram MTh, bertempat di gedung gereja GMIM “Sion” Tomohon, Senin (30/1/2023).

Sebelumnya, saat tiba di lokasi Wali Kota disambut dengan prosesi budaya dengan memasangkan paporong atau ketopong, sedangkan Ibu Syanet dipasangkan selendang.

Membawakan sambutan Wali Kota Tomohon mengajak untuk bersyukur kepada Tuhan.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan selamat merayakan pesta adat Tulude bagi Ikatan Masyarakat Nusa Utara di Kota Tomohon, Tuhan kiranya selalu memberkati dan menyertai kita semua,” ujar Wali Kota.

Baca juga:  Wakefest Minahasa 2023 Semarak dan Sukses, Gubernur Olly, Rio dan Bupati Kumendong Apresiasi Masyarakat

Caroll mengapresiasi masyarakat Nusa Utara di Tomohon juga yang telah bersama-sama, dan terus mendukung berbagai program Pemerintah Kota, bersama-sama membangun Kota Tomohon.

“Melalui perayaan adat tulude, kita perkuat persatuan masyarakat dan melestarikan lingkungan hidup, bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Tomohon dan sekitarnya,” ajaknya.

Kesempatan itu Ketua Tim Kerja ibadah syukur Tulude Drs Piether Owu ME menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon yang terus memberikan perhatian kepada Ikatan Masyarakat Nusa Utara (Imnustar), bahkan ikut mensukseskan akan ibadah syukur adat Tulude saat ini.

Baca juga:  Kata Wali Kota Tomohon Gairah Kepramukaan Harus sampai Tingkat Ranting

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Ikatan Masyarakat Nusa Utara Frits Tahupiah, Pembina Imnustar Kota Tomohon Dr Melkian Naharia, Anggota DPRD Kota Tomohon Jenny Sompotan, Pimpinan Bank SulutGo Cabang Tomohon Jeane Arina, Perwakilan Kajari Tomohon, Kepala Seksi Intelijen Oktavianus Tumuju SH, unsur pejabat Jajaran Pemkot, bersama para tokoh agama dan masyarakat.

Terry Lumentut

Related posts