Mandagie Lantik Pengurus SPRI se Sulut

Manado – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Heintje Grontson Mandagie, Selasa (9/7/2024) di Manado, melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

DPD SPRI Provinsi Sulut diketuai Deky Geruh, Sekretaris Wilhelmus Wongkar dan Bendahara Zukkifly Liputo dilantik dan dikukuhkan untuk masa kerja periode 2023-2028.

Selain ketiga jurnalis senior itu, kepengurusan DPD SPRI Sulut dilengkapi oleh Christian “Yeye” Ngau sebagai Wakil Ketua, Vivi Anggrayani Saul selaku Wakil Bemdahara, Kabid OKK Simon Gesimaking, S.Fil, Kabid Jurnalisme Televisi Harris Vandersloot, Bidang Hukum yang dikoordinir Ibrahim Hiola, SH dengan wakilnya Vega Alva Wauran, SH, dan Kabid Pengembangan, Stenly Mamuaya.

Setelah dilantik dan dikukuhkan Ketua Umum DPP SPRI, Deky Geruh kemudian melantik dan mengukuhkan kepengurusan empat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), yakni Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Baca juga:  Melayat Dua Rumah Duka Caroll Senduk Serahkan Santunan dan Akta Kematian

DPC SPRI Bitung diketuai Octavianus Barauntu, SPdK, Minsel oleh Andrey Lantu, Tomohon dipimpin Jerry Uno, Bolmut dipercayakan kepada Ustd. Refly Hertanto Puasa, dan Minahasa oleh Jeffry Uno.

Saat memberikan pengarahan dalam pelantikan yang dilaksanakan di aula Universitas Nusantara (UN) Manado itu, Heintje Mandagie meminta pengurus dan anggota SPRI di daerah ini terus menjaga profesionalitas dan integritas jurnalis.

“SPRI adalah salah satu organisasi pers yang ikut berperan aktif proses UU Pers dan ikut membidani lahirnya Dewan Pers,” tuturnya mengisahkan sebagian peristiwa 1998 itu.

Baca juga:  Hak Kekayaan Intelektual Rumah Panggung Woloan Disperindag Tomohon Gandeng Kemenkumham

Sementara, Ketua DPD SPRI Sulut Deky Geruh mengungkapkan, dalam waktu dekat segera terbentuk kepengurusan DPC di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Sangihe.

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus SPRI ini dilanjutkan dengan pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) skema Muda dan Utama oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, satu-satunya lembaga yang mendapat lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia untuk melakukan sertifikasi bagi wartawan di Indonesia.

Pelantikan tersebut turut disaksikan jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Minahasa mewakili pemerintah dan Wakil Rektor UN, Lucky Mangkey.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *