Telah Mentradisi, Masyarakat Kolongan Raya Kembali Gelar Pengucapan Pantai

Keterangan foto dari kiri Hukum Tua Kolongan Nofita Singkoh SE, Hukum Tua Rerer Endang Loing, Kadis PMD Minahasa dan Hukum Tua Kolongan Satu Martein Tambalean

KOMBI, MEDIAREALITA.COM – Desa Kolongan Raya, Kecamatan Kombi kembali melaksanakan perayaan Pengucapan Pantai, bertempat di Pantai  Batu Itam, Sabtu (06/07/2024).

Perayaan yang dihelat setiap tahun dan sudah menjadi tradisi masyarakat Kolongan Raya itu turut dihadiri Mewakili Pj Bupati Minahasa Kadis P2KB  Dra. Meitha Aguw, mantan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, MM, MAP bersama ibu Martina Lengkong, Camat Kombi Misye Kumontoy, Kapolsek Kombi Iptu Moufy Massie, perwakilan Forkopimka Kombi, para Hukum Tua se- kecamatan Kombi, Hukum Tua Kolongan Nofita Singkoh, Hukum Tua Kolongan Satu Marthen Tambalean, jajaran Pemerintah dan BPD Kolongan Raya, pimpinan gereja dan masyarakat.

Read More
Baca juga:  Jelang Pemilu Pj Bupati Djemmy Kumendong Imbau Masyarakat Waspadai Trend Hoax dan Ujaran Kebencian

Pengucapan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ps Helena Dowa.

dari kiri kuntua kolongan Nofita Singkoh SE,kuntua Rerer endang Loing,kadis PMD Minahasa dan kuntua kolongan Martein Tambalean.

Mantan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey(paling kiri) berfoto bersama sesepuh Desa Kolongan Albert Apouw yang juga mantan Hukum Tua)

Hukum Tua Kolongan Nofita Singkoh mengungkapkan kegiatan ini merupakan tradisi yang sudah berlangsung lama di dalam kehidupan masyarakat Desa Kolongan Raya.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah dari TYME buat masyarakat yang memberikan keindahan pantai yang memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” ucap Nofita kepada mediarealita.com.

Pengucapan pantai juga, lanjutnya, mengandung makna penting lainnya yakni sebagai manusia yang sudah diberikan anugerah dari Sang Pencipta, hendaklah memelihara, merawat dan melestarikan alam ciptaan.

Baca juga:  Jemmy Kumendong Hadiri Ibadah Syukur HUT ke- 105 Jemaat GMIM Sion Tempang

Sementara kehdairan Robby Dondokambey, kata Nofita, memang diundang dalam kapasitas beliau sebagai mantan Wakil Bupati Minahasa dan salah satu tokoh masyarakat Minahasa.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *