Linmas se- Tomohon Barat Peroleh Pembinaan Terkait Tupoksi

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Anggota Linmas di Kecamatan Tomohon Barat diberikan pembinaan oleh Pemerintah Kecamatan yang berlangsung di masing masing kelurahan sejak 20 Mei hingga 29 Mei 2024.

Kegiatan pembinaan ini merupakan bagian dari program pemerintah kecamatan dalam rangka koordinasi ketentraman dan ketertiban.

Camat Tomohon Barat Rosevelty Kapoh SH dalam arahan pembinaan menegaskan pentingnya kerjasama yang baik antara aparat Kelurahan, pemerintah Kecamatan dengan pemerintah Kota Tomohon.

“Linmas yang ada di Kelurahan harus membantu pemerintah Kelurahan dalam hal pelayanan yang prima kepada masyarakat termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing kelurahan,” tegas Kapoh.

Baca juga:  Sah! Kakaskasen Dua Peroleh Sertifikasi SNI CHSE dari Kemenparekraf

Peran itu, kata Kapoh didampingi Sekretaris Kecamatan John Lonta, karena Linmas adalah bagian dari Pemerintah Kota Tomohon.

Kasat Pol PP Toar Pandeirot SP.d didampingi Kabid John F Tamboto mengingatkan Linmas untuk menjaga loyalitas serta komitmen terhadap penegakan Perda No 7 Tahun 2017 tentang Ketertiban Umum yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Tomohon.

“Para Linmas jalankan tupoksi sebagai apparat pembantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” kata Pandeirot.

Lanjutnya, Linmas harus turut menjaga stabilitas di Kelurahan masing – masing terutama situasi politik menghadapi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024.

Baca juga:  Transformasi Ke Arah Kemajuan Caroll Senduk Puji Kepemimpinan Dirut PD Pasar Tomohon

Kegiatan ini juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *