Caroll Senduk Sebut Kota Tomohon Butuh Rumah Perlindungan Cinta Sesama

Wali Kota Caroll Senduk saat membawakan sambutan

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME melaunching Rumah Perlindungan Masyarakat Cinta Sesama dan membuka Kegiatan Penguatan Kapasitas Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Kota Tomohon, bertempat di Rumah Perlindungan Masyarakat Cinta Sesama, Rabu (08/05/2024).

Dikatakan Wali Kota Tomohon keberadaan rumah perlindungan cinta sesama ini mengingat kebutuhan yang ada, bahwa di Kota Tomohon ini sangat membutuhkan itu.

“Walaupun tidak signifikan angka-angkanya tapi yang pasti kita harus sediakan bagi sesama yang membutuhkan pertolongan,” ujar Caroll Senduk.

Baca juga:  Edukasi Disiplin Berlalulintas, Polda Sulut Gelar Polisi Sahabat Anak

Ia mencontohkan jika ada ODGJ yang sudah sembuh tetapi tidak diterima lagi di lingkungan keluarga, Pemerintah Kota Tomohon telah menyediakan Rumah Perlindungan Cinta Sesama ini untuk mereka.

“Informasi ini penting juga untuk para Lurah yang langsung selalu dengan masyarakat karena kita perlu respon cepat jika ada warga masyarakat yang membutuhkan,” tukas Wali Kota.

“Bagaimana kita peduli kepada sesama yang berkekurangan dalam arti berkekurangan secara fisik, yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga baik anak maupun perempuan. Ini menjadi tugas kita bersama untuk melindungi mereka untuk itu Pemerintah Kota Tomohon menyediakan tempat,” ujarnya.

Baca juga:  Caroll Senduk Apresiasi Ziarah Pemkab Minahasa di Makam Ayahanda Terkasih

Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand’Arc Senduk Karundeng, Kepala Dinas P3AD Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes, Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Tomy Lasut SH, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa, Direktur RS Anugerah Tomohon dr Irene Pandeiroth MKes, Seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Terry

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *