Cegah DBD Rina Lintang Imbau Warga Jaga Pola Hidup Bersih

Hukum Tua Makalisung Rina Lintang (Foto: mediarealita.com/Terry)

KOMBI, MEDIAREALITA.COM – Hukum Tua Desa Makalisung Kecamatan Kombi Rina Lintang mengimbau masyarakat terus mengembangkan pola hidup bersih dan sehat.

Imbauan Rina Lintang, antara lain, guna mencegah terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue(DBD).

Read More

“Kita tahu bersama di Kabupaten Minahasa di awal Januari lalu telah ada 18 kasus DBD. Maka seyogyanya kita selalu mewaspadainya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal kita,” tukas Lintang, Rabu (24/04/2024).

Baca juga:  Pesan Rina Lintang buat Jemaat GMIM Pniel Makalisung: Rayakan Natal dengan Saling Berbagi Kasih

Berkembangnya nyamuk Aedes Agepty yang berujung pada  terjadinya kasus demam berdarah DBD, kata Lintang, selain faktor hujan, juga dikarenakan kebiasaan masyarakat yang membiarkan genangan air di sekitar tempat tinggal atau di wadah Рwadah penampungan air terbuka.

Tingginya mobilitas warga dibarengi dengan membiarkan kaleng-kaleng dan wadah plastik saat melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya juga menjadi faktor pemicu lain terjadinya DBD.

“Apabila tidak langsung dibersihkan atau dimusnahkan setelah kegiatan berakhir,” ucapnya..

Selaku pemerintah, lanjutnya, pihaknya bersama TP PKK, juga pendamping Desa rutin mensosialisasikan terkait bahaya DBD kepada masyarakat.

Baca juga:  George Palandi Ajak Warga Rayakan Natal Saling Topang Satu Sama Lain

“Mari kita bersama – sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal kita, juga lokasi atau area tempat kita beraktifitas. Mari kita melindungi diri kita dari anca,an DBD,” tutupnya.

Terry Lumentut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *