Wali Kota Tomohon Hadiri Perayaan Idul Fitri di Masjid Al-Mujahidin-Mujahidin

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH menghadiri perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Kota Tomohon, bertempat di Masjid Al-Mujahidin Matani.Rabu (10/04/2024)

Berundak selaku pemimpin Sholat Ied Imam mesjid Al Mujahidin H. Sutardi Abdul Karim

Sambutan Walikota Tomohon:

•Puji dan syukur kepada Allah Subhaanahu Wata’aala, pada hari ini seluruh umat muslim mengumandangkan takbir akbar, maka pada kesempatan yang berbahagia ini selaku pemerintah kota tomohon, pribadi, dan keluarga, saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah kepada seluruh saudara-saudara umat muslim di Kota Tomohon. Untuk itu jadikanlah hari ini sebagai momen membersihkan hati dan pikiran, sekaligus menjadi pribadi yang sholeh dan sholeha, agar keharmonisan, kerukunan dan kedamaian selalu terwujud antar umat beragama di Kota Tomohon.

Baca juga:  Jemmy Sundah Pimpin Paripurna LKPJ Wali Kota Tomohon Tahun 2023

•Dihari nanfitri ini, marilah kita sebagai masyaratkat Kota Tomohon saling mendukung dan mendoakan, seraya saling memaafkan agar tercipta hidup rukun dan damai.

•Pada kesempatan ini juga, saya mengajak kita semua untuk membangun Kota Tomohon dalam suatu jalinan kerukunan hidup dan damai.Saya menghimbau tetap waspada terhadap isu-isu yang tidak benar, adu domba, serta segala hal yang dapat merugikan diri sendiri,keluarga,lingkungan dan masyarakat, negara dan bangsa terlebih di Kota Tomohon.Saya berharap kontribusi dan partisipasi umat muslim di Kota Tomohon untuk selalu mendukung dan mensukseskan program dan kegiatan pemerintah Kota Tomohon.

Baca juga:  Wali Kota Caroll Senduk Ibadah Pra Natal bersaa KKP-GA Rayon Tomohon

•Pemerintah Kota Tomohon mempunyai program pelayanan unggulan kepada seluruh masyarakat yang lahir sampai meninggal. Untuk proses kelahiran mendapatkan pelayanan gratis, begitu pun saat kematian pemerintah memberikan dana sebesar Rp.5.000.000. Dan untuk yang bersekolah mendapatkan sekolah gratis tapi harus bersekolah di sekolah negeri, dan bantuan sosial bagi lanjut usia.

-Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Tomohon memberikan Dana Kebersamaan sebesar Rp.20.000.000,-

-Turut Hadir:Ketua Yayasan Al- Mujahidin Tomohon Abdul Mahmud,SAK., Khotip (penceramah) H Yasir Arafat Liputo Lc, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping, seluruh umat Muslim dan jajaran Pemkot Tomohon.

Terry Lumentut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *