Terry Sinaulan Beri Sinyal Mawas Diri buat Masyarakat Rerer Satu

Hukum Tua Rerer Satu Drs. Terry Sinaulan (Foto: mediarealita.com/Terry Lumentut)

KOMBI, MEDIAREALITA.COM – Hukum Tua Desa Rerer Satu Kecamatan Kombi Drs, Terry Sinaulan kembali mengimbau warga Desa dapat meningkatkan kewaspadaan diri saat melakukan aktifitas.

Himbauan sinyal mawas diri itu terkait cuaca ekstrim yang ditandai dengan curah hujan dengan intensitas cukup tinggi selang beberapa hari terakhir ini yang berlangsung di hampir seluruh wilayah Minahasa.

Read More
Baca juga:  Pj Bupati Jemmy Kumendong Gelar Pertemuan dengan Pers Biro Minahasa

“Himbauan terutama bagi warga Desa yang beraktifitas di luar rumah seperti di ladang, kebun atau melakukan perjalanan,” ujar Sinaulang, Selasa (05/03/2024).

Kepada masyarakat yang berkatifitas di luar rumah, Sinaulan mengingatkan untuk sebisa mungkin menghindari pohon besar, tiang listrik, tower dan di area rawan longsor.

“Jika tidak ada kepentingan yang urgen sebaiknya tidak beraktifitas di lokasi – lokasi demikian atau melakukan perjalanan,” pesannya.

Himbau berlaku juga bagi mereka yang berada di dalam rumah.

“Terutama warga yang rumahnya berdekatan dengan pohon besar, berada di bawah perbukitan, dekat sungai atau berada di area rawan longsor,” ujarnya.

Baca juga:  Musim Panen Cengkih Tiba, Sinaulan: Jangan Boros!

Ia mengajak seluruh masyarakat dapat saling menginformasikan situasi cuaca terkini, saling mengingatkan satu sama lain dan bekerjasama dengan dengan pemerintah desa.

“Mari kita tetap jaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” pungkas Sinaulan.

Terry Lumentut

Related posts