Polres Tomohon Jaring 68 Ranmor

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Polres Tomohon menjaring 68 Kendaraan bermotor (Ranmor) pada hari ke dua pelaksanaan Operasi “Keselamatan Samrat Tahun 2024,” Selasa (05/03/2024).

Dari jumlah itu sebanyak 60 Ranmor diberikan edukasi, 8 Ranmor ditindak dalam bentuk Penilangan.

Read More

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK, MM melalui Kasat Lantas Iptu Amanda A. B. Purba S.Tr.K, LL,M selaku Kasatgas Preventif Operasi Keselamatan Samrat 2024 menjelaskan, untuk kasus Tilang terdiri dari dua(2) Ranmor roda dua dan enam(6) Roda empat.

Baca juga:  Jeand'Arc Karundeng Sebut Orientasi Kepalangmerahan Sangat Penting bagi PMI

“Untuk tilang kami lakukan kepada pelanggar yang pelanggarannya sudah tidak bisa di tolerir antaranya kendaraan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi yang ada seperti menggunakan knalpot brong,” terang Kasat Lantas Iptu Amanda.

Operasi Keselamatan samrat 2024, kata Ipti Amanda, menyasar pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi (knalpot brong), menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara kendaraan di bawah umur, pengendara kendaraan R2 membonceng lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, over dimension dan overload.

Baca juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke- 78 Polres Tomohon Gelar Bedah Rumah

“Kami juga menindak kendaraan yang menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirene) dan kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus/rahasia,” tandasnya.

Iptu Amanda berharap masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor, agar saat berkendara agar mematuhi aturan berlalulintas yang ada, lengkapi kelengkapan administrasi baik pribadi maupun kendaraan yang digunakan.

“Jaga keselamatan baik pribadi, maupun pengguna jalan lainnya, karena selalu harus di ingat, bahwa keluarga anda selalu menunggu anda pulang dengan selamat dan bisa berkumpul bersama dengan keluarga yang ada,” kuncinya.

Terry Lumentut

Related posts