Salah Satu Desa Tercepat Salurkan DD Desa Borgo Terima Piagam Penghargaan

Hukum Tua Borgo Temmy Rompas memegang piagam penghargaan

TOMBARIRI, MEDIAREALITA.COM – Desa Borgo Kecamatan Tombariri menerima Piagam Penghargaan Pencairan Dana Desa (DD) Tercepat.

Piagam ini diserahkan langsung Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, dan diterima Hukum Tua Borgo Temmy Rompas pada acara Launching DD tahun 2024, bertempat di Wale Ne Tou Tondano, Kamis (08/02) pagi.

Read More

Penyerahan Piagam Penghargaan Pencairan DD Tercepat dan Launching DD tahun 2024 ini, juga dirangkaikan dengan penanda tanganan prasasti kegiatan dana desa 2023 di Desa Parentek oleh Bupati Kumendong.

Baca juga:  Wali Kota Tomohon Gunting Pita Program Bedah Rumah di Woloan Satu

Bupati Kumendong dalam penyampaiannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi KPPN Manado yang selalu membimbing Pemerintah Kabupaten Minahasa, sampai kepada Pemerintah Desa di masing-masing desa di Minahasa.

“Bersyukur karena DD sudah bisa di launching. Semua ini karena kesigapan dan upaya dari semua pihak terkait sehingga bisa segera terselenggara. Pemanfaatan DD harus dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran,” pesan Kumendong.

Sementara, Kepala KPPN Manado diwakili Masudi Adi Nugroho, menyampaikan tahun ini berbeda, tahun lalu hanya ada BLT dan Non BLT. Tahun ini ada kategori khusus yang ditentukan ketahanan pangan dan stunting. Penyaluran untuk desa reguler hanya dua tahap, demikian juga mandiri, namun perbedaan di persentase.

Baca juga:  Idul Adha, Bupati ROR Serahkan 45 Ekor Sapi untuk 34 Masjid di Minahasa

“Minahasa mendapat apresiasi khusus, penyaluran DD lebih cepat, persentase penyaluran 100 persen, koordinasi yang luar biasa dengan kami sangat aktif dari desa dan pihak terkait dibawah perintah Bupati,” kuncinya.

Hukum Tua Temmy Rompas mengungkapkan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Pemdes Ranotongkor.

“Puji Syukur kepada Tuhan, hari ini Desa Borgo menerima Penghargaan sebagai salah satu desa tercepat dalam penyaluran Dana Desa di Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2024,” ucap Rompas.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh perangkat desa yang selalu bekerja optimal dan penuh dedikasi, khususnya terkait pengelolaan Dana Desa sehingga boleh memperoleh penghargaan.

Terry Lumentut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *