Desa Tulap Terima Piagam Penghargaan Terkait Pencairan Dana Desa

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Desa Tulap Kecamatan Kombi menerima Piagam Penghargaan Pencairan Dana Desa (DD) Tercepat.

Piagam diserahkan langsung Penjabat Bupati(Pj) Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong M.Si, kepada Hukum Tua Ronly Kerap pada acara Launching DD tahun 2024, bertempat di Wale Ne Tou Tondano, Kamis (08/02) pagi.

Read More

Selain itu Status Desa Turlap dari Desa Maju naik menjadi Desa Mandiri.

Baca juga:  Diterima Andrei Angouw Wali Kota Gorontalo Serahkan Bantuan Bencana Manado

Untuk itu Hukum Tua Kerap menerima Lencana.

Penyerahan Piagam Penghargaan Pencairan DD Tercepat dan Launching DD tahun 2024 ini, juga dirangkaikan dengan penanda tanganan prasasti kegiatan dana desa 2023 di Desa Parentek oleh Bupati Kumendong.

Bupati Kumendong dalam penyampaiannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi KPPN Manado yang selalu membimbing Pemerintah Kabupaten Minahasa, sampai kepada Pemerintah Desa di masing-masing desa di Minahasa.

“Bersyukur karena DD sudah bisa di launching. Semua ini karena kesigapan dan upaya dari semua pihak terkait sehingga bisa segera terselenggara. Pemanfaatan DD harus dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran,” pesan Kumendong.

Baca juga:  BLT Mulai Disalurkan Hukum Tua Pineleng Satu Sebut KPM Bisa Alami Pergantian

Sementara, Kepala KPPN Manado diwakili Masudi Adi Nugroho, menyampaikan tahun ini berbeda, tahun lalu hanya ada BLT dan Non BLT. Tahun ini ada kategori khusus yang ditentukan ketahanan pangan dan stunting. Penyaluran untuk desa reguler hanya dua tahap, demikian juga mandiri, namun perbedaan di persentase.

“Minahasa mendapat apresiasi khusus, penyaluran DD lebih cepat, persentase penyaluran 100 persen, koordinasi yang luar biasa dengan kami sangat aktif dari desa dan pihak terkait dibawah perintah Bupati,” kuncinya.

Terry Lumentut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *