Mandagi Ingatkan ASN Perlu Cermati Gangguan Netralitas

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Pemkot Tomohon menggelar Penyuluhan Hukum Serentak Netralitas Aparatur Pemerintah dalam menyukseskan Pemilu 2024, bertempat di Lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah Kota Tomohon. Kamis (25/1/2024).

Mewakili Wali Kota Tomohon, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi MAP mengatakan suatu kebanggan atas nama Pemerintah Kota Tomohon sudah beberapa kali dalam kerjasama terkait penyuluhan Serentak menjelang Pemilu

“Sebagai ASN perlu mencermati potensi gangguan netralitas setiap tahapan pada pemilu tahun 2024, harus berhati – hati dalam menggunakan sosial media,” ujarnya.

Baca juga:  Untuk Peningkatan Produksi Pertanian Wabup RD Serahkan Traktor di Desa Poopoh

Dimohonkan kepada yang terundang Lurah maupun yang mewakili boleh mengikuti kegiatan penyuluhan ini dengan baik dan seksama, dikarenakan pentingnya kegiatan ini merupakan bagian dari disiplin sebagai ASN maupun Tenaga Kontrak suatu Pemerintahan.

“Diharapkan juga pada Penyuluhan Pemilu serentak dengan Tema Menciptakan Netralitas Aparatur Pemerintah dalam mendukung Pemilu boleh mendapat banyak manfaat bagi kita sekalian sebagai ASN terlebih khusus para Camat dan Lurah dalam pemilihan di tahun 2024 ini,” tukas dia.

Perlu diketahui bersama akan ada seleksi bagi para ASN yang terpilih untuk mengikuti Pelatihan Paralegal Justice yang diselenggarakan di Jakarta dalam waktu 2 minggu.

Baca juga:  Caroll Senduk Kandidat Penerima Satyalencana Wira Karya

“Dalam pelatihan akan dibekali materi tentang Keadilan dalam masyarakat agar mepermudah semua pihak dalam menyelesaikan suatu permasalahan,” ucapnya.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Dr. Franky Alexander Hendra Zachaweru SH, MH selaku Kepala Bidang Penyuluhan Hukum, Ibu Rosdiana Felty Siregar SH selaku Penyuluh Hukum Muda, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon Berny Mambu SH MH dihadiri para Camat dan Lurah maupun yang mewakili.

Terry Lumentut

Related posts