Ibadah Syukur HUT ke- 55, Wali Kota Caroll Senduk Resmi Buka Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke- 21 Kota Tomohon

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke – 21 Kota Tomohon dan Hari Ulang Tahun ke – 55 Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, Pemkot Tomohon menggelar ibadah syukur, Sabtu(20/1/2024) yang dipimpin oleh Khadim Pdt Joice Ch W Sondakh MTh dan Doa syukur oleh Pdt Julien Sagai Karwur STh.

Pada kesempatan itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk menyampaikan sebagai Pemerintah dan juga masyarakat kota Tomohon boleh bersyukur dimana nanti pada tanggal 27 Januari 2024 mendatang akan merayakan Hut Kota Tomohon yang ke 21 tahun.

“Hari ini memulai seluruh rangkaian kegiatan, diharapkan seluruh masyarakat Kota Tomohon yang lahir dari pemekaran Minahasa 21 tahun lalu agar tetap menjaga keutuhan bersama hingga masa mendatang,” ucapnya.

Dikatakannya, sudah begitu banyak peristiwa perjalanan Kota Tomohon hingga boleh mencapai usia yang ke 21 tahun ini. Oleh sebab itu, mari kita bersyukur pula bersama pada tanggal 27 mendatang kita sebagai pemerintah dan masyarakat masih bersatu membangun kota Tomohon.

Baca juga:  Tiga Ratus Lebih Lansia Tomohon Tengah Terima Insentif

“Selaku pribadi juga bersyukur akan Anugerah Kasih Sayang Tuhan dalam hal ini, boleh ketambahan Usia yang ke 55 tahun. Bersama Keluarga juga bersyukur boleh merayakan hari ulang tahun bersama bapak/ibu undangan dan masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, sudah pasti tantangan dan kesempatan yang diberikan Tuhan hingga boleh mencapai usia ke 55 juga merupakan bagian dari rancangan Tuhan dalam menjalankan kehidupan. Semua selalu saya serahkan kepada Tuhan Yesus apa yang menjadi kegendakNya dan RencanaNya dalam kehidupan Pribadi.

“Seperti halnya dengan dipercayakan Tuhan untuk menjadi Pemimpin / Walikota Tomohon yang merupakan pemberian anugerah dan tanggung jawab pribadi yang harus diemban serta tidak lepas dengan berbagai kekurangan dan kelemahan yang ada sebagai manusia biasa. Sudah hampir 3 Tahun Masa Kepemimpinan sebagai Walikota, kami mengucapkan Terima Kasih kepada semua komponen masyarakat yang sudah membantu segala tugas pelayanan untuk Kota Tomohon,” ujarnya.

Selaku Pemerintah juga, ia mengingatkan kepada seluruh ASN bahwa di tahun ini adalah tahun politik.

Baca juga:  Jokowi Yakin Ganjar Mampu Wujudkan Kedaulatan Pangan

“Menjadi tugas kita bersama menglsukseskan pesta demokrasi ini. Bekerjalah sesuai apa yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita bersama,” ajaknya.

“Terima Kasih juga Kepada Forkopimda yang ada bersama masyarakat, selalu bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban kota Tomohon,” tukasnya.

Selanjutnya Walikota membuka secara resmi seluruh rangkaian acara hari jadi ke 21 Kota Tomohon dengan tanda Pemukulan tambur dan tetengkoren serta menyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima.

Hadir Forkopimda Kota Tomohon maupun yang mewakili, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME bersama ibu, Ketua TP PKK Kota Tomohon Jean D’Arch Senduk Karundeng, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kota Tomohon juga selaku ketua panitia HUT Kota Tomohon ke 21 Drs. ODS Mandagi para staff khusus Walikota Tomohon, Pimpinan Bank Sulut Go Cabang Tomohon, BUMN dan BUMD, Tokoh tokoh Agama dan Tokoh tokoh masyarakat, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta masyarakat Kota Tomohon.

Terry Lumentut

Related posts