Banjir Sudah Bisa Diminimalisir, Andrei Angouw: Perbaikan Drainase untuk Kenyamanan Warga

MANADO, MEDIAREALITA.COM  – Wali Kota Manado Andrei Angouw kembali melakukan rutinitas Turun Lapangan (Turlap), Jumat (19/01/2024).

Aksi ini guna melihat langsung sejumlah fasilitas infrastruktur di Kota Manado di beberapa titik.

Lokasi pertama dikunjungi Wali Kota Andrei Angouw adalah Kompleks stadion Klabat untuk melihat kondisi saluran air.

Selanjutnya Angouw bergerak menuju Jalan Flamboyan Sario, juga melihat kondisi drainase dan saluran air kemudian menuju menuju Karame, tepatnya di lingkungan Satu.

Lokasi teakhir dikunjungi adalah Kairagi Weru depan Taman Makam Pahlawan (TMP), juga melihat kondisi parit-parit yang tersumbat.

Baca juga:  Komitmen PD Pasar Tomohon, Berantas Tengkulak

Menumpuknya sampah disebabkan oleh hujan beberapa hari terakhir ini. Wali Kota pun memberi perhatian atas temuan ini.

Hanya saja jika beberapa tahun belakangan ancaman banjir atau genangan air baik di jalan maupun rumah dalam selalu menjadi momok bagi warga, saat ini dengan perbaikan saluran air, drainase dan perluasan DAS lebih dapat diminimalisir di era kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw – Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Bagi Wali Kota, perbaikan infrastruktur termasuk perbaikan drainase, saluran air dan lain sebagainya diperuntukkan demi kenyamanan warga Manado.

Baca juga:  RD Buka Rakorev FKUB Kabupaten Minahasa

Turut mendampingi Kadis PUPR Jhonny Suwu S.T dan Kabid, Kadis Perkim Piter Eman S.T dan Kabid Novy Ponto, Camat Sario, Lurah dan Ketling (Ketua Lingkungan) di lokasi yang dikunjungi.

FIK

Related posts