Bupati Kumendong Resmikan Gedung Baru SDN Pineleng

PINELENG, MEDIAREALITA.COM -Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong M.Si, Senin (15/01) meresmikan gedung SD Negeri Pineleng di kecamatan Pineleng yang memiliki dua lantai dan 10 ruang kelas.

Turut hadir dan mendampingi dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, Tommy Wuwungan, Kabag Prokopim Recky Laloan, Camat Pineleng, Jonly Wua, Danramil Pineleng Kapten TNI Albert Lengkoan, Anggota DPRD Minahasa Maureen Pongantung, sejumlah Staf Khusus, para Hukum Tua, para Kepala Sekolah, Guru-guru dan orang tua murid, Pdt Grace Ngantung STh, Kepala Puskesmas Pineleng serta Kepsek SD Negeri Pineleng, Margaretha.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan Selamat atas peresmian gedung ruang belajar yang diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan SD Negeri ini. Kami juga mengapresiasi semua pihak yang sudah terlibat sehingga gedung ini boleh berdiri dengan kokoh,” ucap Bupati Djemmy Kumendong.

Bupati Kumendong juga memberikan aspesiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan, ibu kepala sekolah, para guru-guru juga para orang tua dan murid-murid yang diyakini bahwa jika tidak diberikan dukungan maka akan sulit untuk membangun gedung sekolah SD seperti ini.

Baca juga:  Bupati ROR Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2023

“Tentu ketika sekolah ini atau gedung sekolah ini diresmikan maka sebagai pemerintah daerah berharap bahwa ini tidak hanya menjadi sarana pendidikan tetapi juga memberikan dampak sosial yang positif bagi seluruh anggota masyarakat yang ada di sini artinya bahwa ketika sekolah itu dibangun akan memberikan dampak ekonomi tetapi juga memberikan dampak sosial salah satunya adalah kebanggaan untuk bersekolah di sini,” kata Kumendong.

Bupati juga mengharapakan, gedung ini kiranya akan memberikan dampak juga secara sosial masyarakat yang punya kebanggaan kemudian membuat sekolah ini lebih berkualitas lagi.

“Kita juga harus memperhitungkan tantangan-tantangan ke depan dalam dunia pendidikan yang harus berpacu seiring dengan perkembangan zaman. Ketika dunia sudah terdigitalisasi, demikian juga pendidikan. Maka harus menyesuaikan diri dengan digitalisasi pendidikan yang ada sekarang semua tersedia dengan sangat mudah tinggal bagaimana cara memaksimalkan apa yang sudah tersedia melalui digitalisasi tersebut,” tuturnya.

Baca juga:  Realisasi Belanja Daerah Kota Tomohon per 25 April Hampir 47 Persen, Ini Pesan Caroll Senduk

Ditambahkan Kumendong, tentu perlu ada arahan bimbingan dari guru-guru, artinya jangan kemudian hanya murid-murid yang menguasai informasi dan teknologi tapi juga guru harus terdepan dalam penguasaan informasi dan teknologi sehingga kemudian mampu membawa mengarahkan murid-murid ini menjadi lebih baik, tentu segala sesuatu yang sifatnya positif harus berusaha dengan dunia yang sangat modern seperti sekarang ini.

“Kita terus berusaha berkolaborasi, bekerja sama antara pemerintah dunia pendidikan pihak swasta masyarakat di sini untuk berusaha memajukan pendidikan karena pendidikan itu adalah investasi investasi kita ke depan,” tutup Bupati.

Sebelumnya, Bupati Kumendong yang didampingi Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan, S.Pd, MM, Anggota DPRD Mouren Pongantung, Camat Pineleng, Kepala Sekolah Magdalena Parengkuan melakukan gunting pita sebagai tanda peresmian gedung baru yang dibangun dengan anggaran 1 miliar bersumber dari DAU dengan 6 ruang kelas.

Related posts