Tiga Bulan Pimpin Minahasa Progres Kinerja Djemmy Kumendong Dinilai Bagus

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Penjabat Bupati(Pj) Minahasa Dr. Jemmy Kumendong ‘dievaluasi’ terkait kinerjanya memimpin Kabupaten Minahasa oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Steve Kepel di ruang kerja Sekdaprov Sulut, Senin (8/1/2024).

Menurut Kumendong evaluasi dilakukan setelah tiga bulan menjabat itu sesuai dengan ketentuan Kemendagri Republik Indonesia.

“Sebelum evaluasi di Kemendagri dilakukan pra evaluasi. Ada tiga aspek yaitu aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ungkap Kumendong.

Ia pun bersyukur ketiga aspek yang dipaparkannya di hadapan Sekdaprov Sulut dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Sulut, terbilang bagus.

Baca juga:  Malam Ini TIFF 2023 Dilaunching

“Indikator-indikator sudah dievaluasi, sejauh ini Minahasa progresnya bagus,” tutur Kumwndong.

Hal itu, lanjut Kumenndong, tak lepas daru kinerja kompak dan loyal serta penuh tanggung jawab dari Sekretaris Daerah Dr Lynda Watania bersama para Asisten, Riviva Maringka, Wenny Talumewo, Vicky Tanor, para Staf Ahli, Kepala Dinas dan Badan hingga pejabat eselon III dan IV serta para Camat dan Hukum Tua bahkan staf.

“Pesan Pak Gubernur melalui Pak Sekdaprov, tingkatkan kinerja dan kualitas penyelenggara pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” terangnya.

Pesan lainnya, lanjut dia, menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga:  Diskominfo Gelar Rakor dan Sosialisasi e-Katalog dengan Pers Biro Minahasa

“Ini kan pesta demokrasi, ibarat sebuah pesta kita harus riang gembira. Mari kita sambut pesta demokrasi dengan riang gembira. Tapi tentu menjadi warga masyarakat yang bertanggungjawab, jaga keamanan, kedamaian. Tentu tidak perlu sebar-sebar berita hoaks,” kunci Bupati Kumendong yang juga menjabat Kepala BKD Sulut inj.(*)

Terry Lumentut

Related posts