Berikut Pesan Bupati Djemmy Kumendong buat Pelsus GMIM Rayon Minahasa

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM Rayon Minahasa digelar di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Jumat (15/12/2023).

Ibadah Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina dengan mengabil bacaan dalam Injil Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan anaknya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada- Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Minahasa Dr. Djemmy S. Kumendong, mengungkapkan perayaan Natal menjadi salah satu sarana untuk peningkatan kwalitas hidup umat beragama, juga momentum yang tepat untuk merevitalisasi dan menggelorakan kembali semangat dalam menapaki hidup yang dianugerahkan Tuhan.

Baca juga:  Maria Pijoh: Torang Menangkan PDI Perjuangan dari Daerah Sampai Pusat

“Natal juga menjadi wahana memperkokoh pegangan hidup untuk senantiasa berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan sesama, berdamai dengan diri sendiri serta berdamai dengan lingkungan sekitar,” ujar Bupati Kumendong.

Merayakan Natal dan tahun Baru Bupati berpesan agar kiranya mengalaminya tanpa Miras agar terhindar dari perselisihan yang dapat merusak suasana ketentraman dalam merayakan natal.

“Mari kita bersama mentaati aturan yang berlaku sehingga terhindar dari masalah dan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi kecelakaan,” ajaknya.

Terkat kenaikan sejumlah bahan pokok (Bapok) seperti beras, bawang merah, rica Bpati kembali mengajak masyarakat gemar menanam dan memanfaatkan lahan tidur.

Baca juga:  Peringatan HKG ke- 51 TP PKK Tingkat Provinsi Sulut Dipusatkan di Wale ne Tou Minahasa

“Minahasa indeks pangan sangat meningkat 7,2 persen,” katanya.

Pesan lainya, masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu dan informasi hoax.

” Mari terus dukung program pemerintah, jaga harmonisasi dan kerukunan umat beragama,” imbaunya.

Atas nama pemerintah Kumendong menyampaikan selamat Natal 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2024.

Turut hadir, Liturgis Pdt. Geby Walangitan, MTH, Wakil bupati periode 2018 – 2023 Pnt. Dr. Robby Dondokambey S.SI, MM, MAP, Sekda Pnt. Dr. Lynda Watania MM, MSi, Ketua – Ketua BPMW/BPMJ se rayon Minahasa, Para pendeta, Guru agama, Penatua, Diaken, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasaa, serta Panitia pelaksana.

Terry Lumentut

Related posts