Bupati Kumendong Bangga Gubernur Olly Terima Anugerah Pena Emas PWI

JAKARTA, MEDIAREALITA,COM – Bupati Minahasa Dr. Jemmy Kumendong M.SI bangga dan bersyukur karena Gubernur Sulawesi Utara bisa mendapatkan anugerah Pena Emas dari PWI Pusat.

“Pena Emas PWI merupakan penghargaan tertinggi dari insan pers yang diberikan kepada seseorang yang dianggap mampu bekerjasama dan memajukan pers di daerah,” ungkap Bupati Kumendong saat ikut menghadiri Penganugerahan Pena Emas PWI yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Read More
Baca juga:  Laksanakan Program Terbaru Kapolri Ini Penjelasan Kapolsek Tombariri

Menurut Bupati Minahasa, ini juga bagian dari apresiasi bahwa upaya-upaya pembangunan di daerah yang tidak lepas dari pengamatan pers pusat hingga daerah, dimana upaya tersebut tidak akan berhasil tanpa dukungan dari pers yang berfungsi untuk menjaga mengawasi serta membantu mensosialisasikannya.

“Apa yang sudah dilakukan dan diraih Pak Gubernur Olly Dondokambey, tentunya menjadi barometer bagi Kepala Daerah kabupaten/kota untuk selalu menjadikan pers sebagai mitra penting pemerintah bagi situasi dan kondisi daerah yang kondusif serta pembangunan dan kemajuan masyarakat,” jelas Bupati Kumendong.

Baca juga:  Kata Caroll Senduk Keberhasilan pembangunan di Tomohon tak Lepas dari Sinergitas Semua Pihak

Hendry Bangun mengatakan, Olly Dondokambey adalah penerima Pena Emas PWI ke- 45.

Tradisi penganugerahan Pena Emas dimulai sejak tahun 1946. Penerima pertama adalah Sumanang SH, Ketua PWI pertama.

Olly Dondokambey tercatat sebagai Gubernur Sulut ke-4 yang menerima penghargaan tertinggi dari PWI tersebut.

Dikatakannya, keempat Gubernur Sulut yang pernah menerima penghargaan Pena Emas PWI, masing-masing GH Mantik tahun 1984; selanjutnya CJ Rantung tahun 1995; kemudian Sinyo Harry Sarundajang tahun 2013 dan terakhir Olly Dondokambey tahun 2023. (*)

Terry Lumentut

Related posts