Jelang Pemilu Pj Bupati Djemmy Kumendong Imbau Masyarakat Waspadai Trend Hoax dan Ujaran Kebencian

Pj Bupati Minahasa Dr. Djemmy Kumendong

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Tahapan Pemilu 2024 sudah mulai bergulir, trend hoax dan ujaran kebencian diprediksikan bakal meningkat drastis jelang tahun politik tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr. Jemmy Kumendong M.Si serta Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Watania menghimbau warga Minahasa lebih pintar memilah isu-isu hoaks jelang pemilu.

“Kepada para pendukung untuk mengkondusifkan suasana menghindari berita hoaks yang menimbulkan ketidaknyamanan, Mari hadapi kampanye dengan gembira, tentu saja dengan menghindari hal hal yang akan merugikan kita semua,” tegas kumendong.

Kepala dinas Komunikasi dan Informatika, Maya M Kainde SH.MAP melalui Konferensi Pers Senin (5/12/23) menghimbau masyarakat waspada terhadap berita palsu atau hoaks.

Baca juga:  Wali Kota Caroll Senduk buat Ganjar Pranowo: Terima Kasih untuk Waktunya di Tomohon

Dalam konteks Pemilu 2024, kata Maya Kainde, masyarakat diingatkan untuk lebih selektif terhadap berita yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif.

“Jangan mudah percaya dengan berita-berita hoaks, berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya,” tegasnya.

Imbuhnya, masyarakat sering kali menjadi target penyebaran berita palsu yang dapat memicu ketegangan dan konflik di tengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Oleh karena itu, perlu kehati-hatian dalam menerima informasi. Ini menjadi kunci untuk mencegah penyebaran hoaks,” pesannya mengingatkan.

Terry Lumentut

Related posts