Baksos Polri di Minahasa Djemmy Kumendong Dampingi Kapolda Sulut

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Bertempat di Benteng Moraya Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu (29/11/2023), Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi istri tercinta Ny Henny Setyo Budiyanto, bersama Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy S. Kumendong M.Si menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan dalam rangka Semangat Polda Sulut Melayani Masyarakat yang dihelat Polres Minahasa.

Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam sambutannya mengungkapkan salah satu tugas Polisi melakukan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Harapannya masyarakat disini bisa mendapat pemeriksaan dari para dokter dan tenaga medis sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik. Kesehatan masyarakat menjadi sesuatu yang penting dan prioritas sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktifitas dengan baik,” ujar Kapolda.

Baca juga:  Jeand'arc: Pemkot Tomohon Dukung dan Apresiasi Kegiatan Ini

Ia pun menyatakan sebagai bagian dari masyarakat Minahasa mengingat beberapa waktu lalu dianugerahi gelar Si Maendo Tonaas Gumigiroth Tonaas Wangko Um Banua.

Kapolda juga mengimbau seluruh komponen Minahasa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, saling bergandengan tangan dengan falsafah Torang Samua Basudara.

Pj. Bupati Djemmy Kumendong mengapresiasi dan berterima kasih atas wujud kepedulian Polri terhadap kualitas kehidupan dan kesehatan masyarakat di Minahasa lewat kegiatan Bakti Sosial ini.

“Masyarakat pastinya sangat terbantu dengan kepedulian ini,” ujar Bupati Kumendong.

Senada dengan Kapolda, Kumendong pun mengajak seluruh masyarakat Minahasa agar terus menjaga keamanan dan kenyamanan dengan menciptakan situasi kondusif di tanah Minahasa.

Baca juga:  Dukung Program Ketahanan Pangan Jagung Jadi Primadona Desa Tateli Weru

“Jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif yang memecahbelah persatuan dan kesatuan serta kerukunan yang telah lama terbina dan tercipta di Minahasa,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan paket bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan serta pelayanan kesehatan gratis yang menjangkau ratusan warga di Minahasa.

Turut hadir pada kesempatan ini, jajaran Polda Sulut serta unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa Dandim 1302 Letkol Inf Mutakbir dan Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana selaku tuan rumah pelaksana kegiatan serta unsur organisasi masyarakat (*)

Terry Lumentut

Related posts