Pemkot Tomohon Terus Giatkan Gerakan Pangan Murah

Kadis pangan Tomohon Drs Joanes Kainde

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Pemkot Tomohon melalui Dinas Pangan Kota Tomohon terus melanjutkan program Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah kelurahan.

Dikatakan Kadis Pangan Daerah Kota Tomohon Drs Novy Joanes Kainde, MSi Gerakan Pangan murah diselenggarakan sepanjang November – Desember 2023.

“Itu dilakukan dalam rangka menjaga stabilisasi harga pasokan pangan dan pengendalian inflasi, supaya daya beli masyarakat meningkat,” terang Kainde didampingi Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Treesje Toreh SP di Kantor Dinas Pangan Kota Tomohon, Jumat (17/11/2023).

Dengan prgram Pangan Murah, kata Kainde, masyarakat selaku konsumen bisa menjangkau harga dan kebutuhan terhadap pangan bisa mudah terpenuhi.

Baca juga:  Kapolres Minahasa Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Tahun 2023

“Gerakan Pangan Murah ini dilakukan di sejumlah kelurahan di Kota Tomohon bekerjasama dengan BULOG, BSG, PERTAMINA dan mitra lainnya,” terangnya.

Lanjut kainde, Kelurahan yang akan dijadikan lokasi Gerakan Pangan Murah, yakni Kelurahan Kayawu dan Kelurahan Woloan Satu (23/11), Kelurahan Uluindano dan Kelurahan Kolongan (24/11) dan Kelurahan Tinoor Dua (30/11). Ini merupakan program lanjutan dari GPM Pemkot Tomohon yang sudah dilaksanakan pada waktu lalu.

“Sedangkan pada tanggal 28 November 2023, di Kelurahan Kakaskasen Satu akan dilakukan, bekerjasama dengan Pemprov Sulut,” ucap dia.

Baca juga:  Di PGE Area Lahendong Jeand'arc Promosikan Energi Panas Bumi kepada Para Tamu dari USA dan Eropa

Ia berharap, program ini mendapat respon positif dari masyarakat untuk kemudahan memperoleh pangan yang dibutuhkan.

Terry Lumentut

Related posts