Pemkot Tomohon Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

JAKARTA, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (07/11/2023).

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari 7 – 8 November dan dibuka oleh Menteri Koperasi Teten Masduki itu bertujuan mengimplementasikan Instruksi Presiden (Inpres) sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 17 Tahun 2023 tentang percepatan transformasi digital di bidang pengadaan barang dan jasa Pemerintah, sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Baca juga:  Wali Kota Tomohon Dukung Ranperda Pengelolaan Sampah Inisiatif Komisi III DPRD

Pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, Presiden menginstruksikan untuk mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dengan tema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju,” dihadiri para Gubernur, Bupati/Wali Kota di Indonesia.

Wali Kota Caroll Senduk mengatakan Pemerintah Kota Tomohon mendukung sepenuhnya akan Instruksi Presiden No 2/2022 yakni mendorong penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan mendorong pelaku UMKM pada pelaksanaan Barang Jasa dalam rangka mensukseskan Gerakan Nasional Bangga buatan Indonesia.

Baca juga:  HUT ke- 57 Wakil Ketua TP PKK Minahasa, Keluarga Dondokambey - Lengkong Gelar Ibadah Syukur

Turut mendampingi Wali Kota, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Ivonne G. J. Palit, ST serta jajaran.

Terry Lumentut

Related posts