Kunjungi Stand Dinas Pertanian Bupati Kumendong Respon Usulan Penambahan Tenaga Penyuluh

Sekretaris Dinas Pertanian Minahasa Ronald Rundengan saat diwawancarai mediarealita.com (Foto: Terry Lumentut)

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Kumendong M.Si meninjau Stand Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa di lokasi Pameran Pembangunan Minahasa Expo, Jumat (03/11/2023) malam.

Kepala Dinas Pertanian Dr. Ir. Margaretha Ratulangi MAP melalui Sekretaris Dinas Ronald Rundengan menyapaikan penghargaan dan terima kasih kepada pak Bupayt yang telah berkunjung ke stand Dinas Pertanian.

“Tadi juga bapak Bupati banyak tertarik dengan poduk – produk pertanian seperti Beras yang rendah kalori serta produksiĀ  pertanian yang mempengaruhi inflasi,” ujar Rundengan.

Sementara dari Dinas Pertanian sendiri, kata Rundengan, memberikan sejumlah usulan menyangkut pembangunan pertanian di Minahasa.

Baca juga:  Serahkan Bansos Lansia, Caroll Senduk: Meringankan Beban

“Antara lain soal keterbatasan tenaga penyuluh dan pak Bupati sangat merespon,” ucapnya.

Untuk tenaga penyuluh sendiri, imbuh Rundengan, saat ini hanya berjumlah 93 orang. Jumlah itu, kata dia, sangat terbatas mengingat luas jangkauan di wilayah Minahasa.

“Jumlah tenaga penyuluh pertanian itu harus melayani 270 desa kelurahan di Minahasa,” tuturnya.

Mengatasi keterbatasan itu, imbuhnya, Bupati Jemmy Kumendong menyampaikan untuk dilakukan pengusulanĀ  formasi untuk pengangkatan penyuluh lewat jalus THL atu PPPK.

“Kami akan menindaklajuntinya. Tujuannya untuk menggerakkan kelompok tani di Minahasa,” tukasnya.

Baca juga:  Kukuhkan Bunda Literasi se- Kota Tomohon, Jeand'arc: Harus Langsung Bentuk Jejaring Komunikasi Hingga ke Unit Keluarga

Terry Lumentut

Related posts