Kata drg. Jeand’arc Karundeng Perempuan Harus Tahu Atasi Bencana

Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng (Foto: mediarealita.com/Terry)

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Kota Tomohon Penguatan Keluarga Tangguh Bencana

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Tomohon ini dibuka pelaksanaannya oleh Wali Kota Tomohon diwakili oleh asistenn  3 Setdakot Masnah Pioh S. Sos, Kamis (2/11/2023).

Adapun peserta berasal dari setiap Kelurahan dengan utusan masing – masing dua (2) orang.

Kepada wartawan Ketua TP PKK drg. Jeand’arc Karundeng memberi apresiasi kepada BPBD atas terlaksananya kegiatan pelatihan ini.

Baca juga:  Diplenokan KPU, 204 Juta Lebih Pemilih Masuk DPT Pemilu 2024

Menurutnya, kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi keluarga, khususnya para ibu dan kaum perempuan dalam menghadapi bencana.

“Bagaimana perempuan di Kota Tomohon dilatih supaya dapat mengambil bagian baik pencegahan maupun saat bencana terjadi,” ujar istri Wali Kota Caroll J. A. Senduk SH itu.

Kegiatan inipun, kata dia, sangat selaras dengan program TP PKK Kota Tomohon, yang antara lain memiliki keterkaitan erat dengan upaya mencegah bencana.

“Saya berharap ibu – ibu yang ikut kegiatan ini dapat lebih memiliki pengetahuan tentang bagaimana mencegah dan mengatasi bencana,” tuturnya.

Baca juga:  Harapan Wali Kota Tomohon Pelaku Usaha Tunjang Produk Dalam Negeri

 Terry Lumentut

Related posts