Kata Caroll Senduk Keberhasilan pembangunan di Tomohon tak Lepas dari Sinergitas Semua Pihak

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Dalam upaya mendukung tema pembangunan Kota Tomohon Tahun 2023 “meningkatkan pertumbuhan infrastruktur perkotaan berwawasan lingkungan, kualitas SDM, pariwisata dan pemantapan tata kelola pemerintahan” maka program prioritas pembangunan pada tahun 2023 diarahkan pada penguatan pilar pertumbuhan dan daya saing ekonomi, pembangunan infrastruktur dan konektivitas, peningkatan kualitas SDM, mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran, meningkatkan pengelolaan pertanian dan ketahanan pangan, penguatan kewirausahaan, UMKM dan Koperasi.

“pengarusutamaan penanggulangan bencana dan adaptasi perubahan iklim, peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif, peningkatan tata kelola dan pelayanan publik, serta peningkatan Tomohon Smart City,” urai Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembangunan (Rakorevbang) Kota Tomohon tahun 2023,  di Michi No Eki Pakewa Tomohon, Senin (23/10/2023).

Baca juga:  Jalan Sehat Awali Rangkaian Kegatan HUT ke- 21 Kota Tomohon

Kata Wali Kota Caroll SAenduk, pencapaian keberhasilan pembangunan Kota Tomohon merupakan kerjasama para pihak yang harmonis, baik antara pemerintah selaku Eksekutif, DPRD selaku Legislatif dan masyarakat.

“Di samping itu juga kerjasama pemerintah Kota Tomohon dengan institusi vertikal adalah bukti bagaimana komitmen pemerinta dalam upaya untuk membangun sinergitas di daerah dalam rangka percepatan pembangunan berbagai sektor,” ujar dia.

Menyambut Pemilu tahun 2024 Caroll Senduk meminta semua elemen masyarakat menjaga semangat toleransi, Bhinneka Tunggal Ika dan persatuan bangsa.

“Semua itu demi suksesnya pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 mendatang,” tukasnya.

Baca juga:  Rudy Lengkong: Sudah 200-an Pelaku UMKM yang Kami Fasilitasi

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BPPPD) Kota Tomohon Inggrit Palit SPt, MM sebagai pihak pelaksana kegiatan mengatakan tujuan kegiatan sebagai sarana koordinasi antara unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), instansi vertikal yang berada di Kota Tomohon dalam rangka koordinasi tentang capaian pembangunan, permasalahan dan solusi untuk menjamin efektifitas pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Turut hadir Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor Inf Vino Onibala, mewakili Kajari Tomohon Dedykarto Asinaga SH sebagai Kasi Intelejen, Sekdaot Tomohon Edwin Roring SE, ME, para pejabat Instansi Vertikal, Akademisi serta unsur Perangkat Daerah Kota Tomohon.

Terry Lumentut

Related posts