Gubernur Olly Dondokambey: Jemaat GMIM Eben Haezer Woloan Salah Satu Tertua di Sulut

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Gubernur Sulawesi Utara Prof HC Olly Dondokambey SE didampingi Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menghadiri ibadah HUT Ke 163 Tahun Jemaat GMIM Eben Haezer Woloan, Minggu (22/10/2023), yang dipimpin oleh Kwtua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina.

“Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara mengucapkan Selamat Hari ulang tahun ke 163 tahun Jemaat GMIM Eben Haezer Woloan,” ujar Gubernur Olly Dondokambey mengawali sambutannya.

Kata Gubernur terbukti kalau Sulawesi Utara ekonominya selalu berada dia tas rata – rata walaupun baru menghadapi tantangan Covid19.

Baca juga:  Edwin Roring Buka Rapat Perumusan Akhir RPJPD Kota Tomohon 2025-2045

“Kita ketahui bersama Jemaat GMIM Eben Haezer Woloan merupakan salah satu Jemaat tertua di Sulawesi Utara dan ini merupakan pencapaian yang patut kita banggakan,” ucap Gubernur Olly.

Lanjutnya, keberhasilan menjaga keberlangsungan jemaat selama 163 tahun adalah bukti nyata dan rasa syukur kepada Tuhan Sang Juru Selamat yang harus senantiasa mengalir dalam hati, pikiran dan tindakan setiap jemaat.

“Sejarah panjang ini mencerminkan kedewasaan, dedikasi, pengorbanan dan kerja keras seluruh komponen jemaat baik para pendeta, pelayan dan pengurus jemaat serta seluruh anggota jemaat dalam memelihara dan mengembangkan kesatuan dan persatuan jemaat dalam bergereja,” tuturnya.

Baca juga:  DPP LLI Turun Langsung Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Manado

Selanjutnya Gubernur didampingi Wali Kota Tomohon menyerahkan bantuan untuk pembangunan di Jemaat GMIM Eben Haezer Woloan.

Turut hadir para Pendeta Pelayan, para Pelayan Khusus, anggota Jemaat GMIM Eben Heazer Woloan, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg JeandArc Senduk – Karundeng, Anggota DPRD Kota Tomohon Santi Runtu serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Terry Lumentut

Related posts