Dipimpin Ketua WKI Rayon Tomohon Wali Kota Caroll Senduk Ibadah Pagi di GMIM Eben Haezer Woloan

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Pnt Caroll J. A. Senduk SH mengikuti ibadah minggu pagi di Jemaat GMIM Eben Haezer Woloan, Minggu (15/10/2023).

Ibadah dipimpin oleh Ketua Komisi WKI Wilayah Kakaskasen sekaligus Ketua Komisi WKI Rayon Tomohon Pnt drg JeandArc Senduk Karundeng.

Khadim dalam pelayanan firman mengambil nats alkitab pada kitab Rut 1 : 1 – 22 Makna dan Implikasi Firman : Allah mengizinkan kematian dan kelaparan terjadi dan menimpa keluarga Naomi, untuk menggenapi rencana Allah yang luar biasa di masa yang akan datang.

Kematian dan penderitaan (kelaparan) berbuah indah karena di tengah penderitaan Naomi, Allah menghadirkan Rut seorang menantu yang terus mendampinginya dalam suka dan duka. TUHAN menyatakan kasih karunia untuk memberikan perlindungan kepada Rut karena Rut memiliki komitmen mengikuti Allah Naomi yang dengan setia dia percayai.

Baca juga:  Wabup Robby Dondokambey Hadiri Ibadah Syukur HUT ke- 138 GMIM Imanuel Kamangta

Berbeda dengan Orpa walaupun ada desakan dari Naomi untuk kembali ke Moab tetapi ia memang masih mencintai ilahnya, dan berniat untuk pulang ke Moab. Komitmen yang total dari Rut, tanggung jawab, dan kesetiaannya kepada Naomi merupakan wujud nyata kasih yang perlu ditunjukkan dalam hubungan antara menantu dan mertua.

Sebagai orang percaya yang menerima kasih Kristus dan wujud-Nya dalam keselamatan perlu mewujudkan kasih setia itu kepada sesama. Perwujudan kasih setia Allah nyata dalam kehidupan Rut yang memercayai Allah Naomi.

Hal itu ditunjukkan dengan komitmen dan kesetiaannya mengikuti Naomi sekalipun dalam keadaan duka, penderitaan, dan kepahitan mertuanya, dia tetap setia mengikuti Naomi.

Baca juga:  Ini Program Pemdes Poopoh Atasi Krisis Pangan

Ibadah dihadiri Ketua Jemaat, Para Pelayan Khusus, dan Para Jemaat GMIM Eben Heazer Woloan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Terry Lumentut

Related posts