Program Ketahanan Pangan Pemdes Sarani Matani Salurkan Pupuk dan Bibit

Hukum Tua sarani Matani George Palandi (Foto: mediarealita.com/Terry Lumentut)

TOMBARIRI, MEDIAREALITA,COM – Menindaklanjuti program Ketahanan Pangan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa Sarani Matani Kecamatan Tombariri melakukan terobosan yang signifikan.

“Untuk tahun 2023 ini kami pemerintah desa telah menyalurkan bantuan berupa pupuk dan bibit jagung manis, jagung Hybrida, bibit Terong dan bibit ketimun Makan,” ungkap Hukum Tua Sarani Matani George Palandi S.PT, Sabtu (14/10/2023).

Semua pupuk dan bibit itu, kata dia, diberikan kepada keluarga yang kesehariannya bekerja sebagai petani serta yang memang perlu atau layak untuk dibantu sehingga benar – benar tepat sasaran.

Baca juga:  TPP PNS Pemkot Tomohon Mulai Dicairkan

“Dengan adanya bantuan itu diharapkan petani dapat meningkakan ekonmi guna memenuhi kebutuhan hidup,” ucap Palandi.

Untuk program ketahanan pangan lainnya, lanjutnya, Pemdes selalu melakukan koordinasi, komunikasi dan bersinergi dengan Pemerintah, Kabupaten Minahasa, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Palandi sekaligus mengajak warga Sarani atani untuk bergiat dalam aksi menanam sebagai bentuk dari mendukung program Ketananan Pangan dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca Covid19.

“Kita bisa menanam rempah – rempah atau sayuran dan umbi – umbian di lahan pekarangan atau di lahan perkebunan,” tuturnya

Baca juga:  Wali Kota Tomohon Melayat di Rumah duka Keluarga Senduk - Rumondor

 

Terry Lumentut

Related posts