Sekda Minahasa: Perangkat Desa Harus Punya Kapasitas dan Kompetensi

LANGOWAN, MEDIAREALITA.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, menghadiri sekaligus enjadi narasumber kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa di Kecamatan Langowan Timur, bertempat di Balai Desa Waleure, Rabu (4/10/23).

Kata Sekda Watania sebagai Pemerintah, Perangkat Desa harus memiliki kapasitas dan kompetensi dalam tugasnya.

“Jadi sebagai Perangkat Desa, sangat penting ditingkatkan kinerja dan tugasnya serta memiliki wibawa ditengah-tengah masyarakat dalam membantu hukum tua, jadi perangkat desa harus berkompeten dan siap menghadapi berbagai konflik didesa dan berbagai tantangan baik internal maupun external, ” Kata Watania.

Baca juga:  Tiga Bulan Pimpin Minahasa Progres Kinerja Djemmy Kumendong Dinilai Bagus

Lanjutnya, seorang perangkat desa harus memiliki ketrampilan serta pendidikan formal dalam upaya pelayanan yang efektif dan efesion.

“Saya berharap perangkat desa dapat bertindak sesuai dengan apa yang direncanakan dan mampu melakukan pekerjaan dengan tepat dan mampu menjalankan tugas dengan cermat, dan berdaya guna dalam membantu Hukum Tua dalam pelayanannya kepada masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkannya Pemkab Minahasa dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Minahasa telah menjadi prioritas.

“Sudah menjadi Komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam upayanya mencegah dan menurunkan angka Stunting, karena itu diharapkan Pemerintah Desa bisa bekerja sama dan bersinergi dalam upaya penanganan masalah stunting di kabupaten Minahasa yang kita ketahui telah menjadi prioritas Pemerintah dalam penanganan dan pencegahannya,” pungkasnya.

Baca juga:  Ketua TP PKK Tomohon Ucapkan Selamat Hari Pers 2023

Kegiatan yang diikuti oleh para Hukum Tua dan Perangkata Desa Se-Kecamatan Langowan Timur itu turut dihadiri Kepala Bagian Tata Pemerintahan Thelma Safera Torar, S.Sos, Camat Langowan Timur Hukum Tua dan Ketua PKK Desa Se-Langowan Timur.(*)

 

Terry Lumentut

Related posts