Rakerda KONI Minahasa Sukses Digelar

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Rapat kerja daerah (Rakerda) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Minahasa sukses di gelar, Sabtu (30/9/23) bertempat Yama Hotel Tondano.

Rakerda dibuka penjabat Bupati Dr Jemmy Kumendong M.Si diwakili Kepala Dinas Olah Raga Kabupaten Minahasa Dr Arody Tangkere M.Si.

Tangkere dalam sambutannya mengatakan ,Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini PJ Bupati Dr Jemmy Kumendong memberikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada KONI Minahasa, karena baru saat ini dalam sejarah KONI Minahasa di bawah kepemimpinan Glady Kandouw SE sebagai ketua umum KONI Minahasa menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), ini merupakan langkah maju serta kepedulian terhadap perkembangan olah raga di tanah toar Lumimuut.

Baca juga:  Jurnalis Tomohon Hebat Dikukuhkan

”Ini langkah maju olah raga di bawah Panji masing-masing cabang olahraga ,serta keseriusan ketua umum KONI Minahasa membina menuju prestasi setinggi mungkin,” ujarnya.

Lanjutnya, Bupati Minahasa menyambut baik agenda KONI Minahasa, menggelar Pekan Olahraga Kabupaten Minahasa di bulan Oktober.

“Pemkab Minahasa siap mendukung kegiatan tersebut,” tukasnya.

Ketua Harian Adry Wagey SH dalam sambutan mewakili Ketua Umum KONI Minahasa Glady Kandouw SE ,mengatakan Rakerda ini dilaksanakan sesuai agenda KONI Minahasa yang sudah ditetapkan organisasi .

Rakerda info menurut Wagey, salah satunya membahas pelaksanaan Pekan olahraga Kabupaten Minahasa sebagai ajang seleksi daerah menuju Pekan Olah Raga Propinsi Sulawesi Utara pada Tahun 2024 mendatang di Kota Manado.

Baca juga:  Hukum Tua Rantongkor Sebut Warga Sangat Partisipatif dalam Pembangunan di Desa

Ketua Panitia Rakerda Proklaindo Wulus dalam laporan singkatnya ,mengurai pelaksanaan rakerda ini dilakukan atas petunjuk Ketua Umum KONI Minahasa Glady Kandouw SE.

“Ketua Umum sangat berharap dalam Rakerda ini pimpinan ke 32 Cabor benar-benar memberikan masukan pendapat dalam mewujudkan peningkatan prestasi ,serta mengevaluasi apa saja kekurangan setelah usai Porprov Bolmong yang lalu, sehingga KONI bisa mengambil langkah untuk perbaikan menuju Porprof Manado tahun depan.

“Dengan agenda PORKAB Minahasa Ketum KONI Minahasa berharap ada banyak atlet baru bisa muncul mengukir prestasi, agar target KONI di Porprof Manado tahun depan bisa Sapuh Bersih medali,”ujar Wulus

Related posts