Kunker ke Kementerian P3A Ketua TP PKK Tomohon Diterima Langsung Menteri Bintang Puspayoga

JAKARTA, MEDIAREALITA.COM – Ketua TP PKK Kota Tomohon, juga sebagai Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Ketua Dharma Wanita Kota Tomohon Tirsa Roring Rawung, melakukan kunjungan di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia, Senin (25/9/2023).

Tiba di kantor Menteri P3A ibu Jeand’arc dan rombongan diterima langsung Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE, M.Si (Bintang Puspayoga).

Menteri Bintang Puspayoga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tomohon sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah yang selalu mendukung pelaksanaan kegiatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Salah satunya dengan suksesnya penyelenggaraan Hari Anak Internasional tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Tomohon,” ujar beliau.

Baca juga:  Pemkab Minahasa Klarifikasi Terkait Tempat Sampah di Lokasi Lapangan Sam Ratulangi Tondano

Lanjutnya, Kota Tomohon juga dipandang sebagai salah satu Kota di Indonesia yang mendukung penuh pemberdayaan Kaum Perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Menteri juga memberikan penguatan dan motivasi kepada para Dharma Wanita, yang beranggotakan dari berbagai kalangan profesi.

Menteri berharap dengan telah dibentuk UPTD Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dapat mendorong Perlindungan Hak Perempuan, Pemenuhan Hak Anak, serta Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tomohon.

“Semoga di tahun mendatang, Kota Tomohon juga dapat meraih Penghargaan APE Tingkat Utama, dimana pada bulan Juli 2023 Tomohon baru mendapat predikat Nindya,” ucapnya.

Ibu Jeand’arc mengucapkan terima kasih kepada Menteri P3A yang telah menyambut kami secara langsung.

Baca juga:  Aser Mosed: Sambutlah Natal dengan Hati dan Penuh Sukacita Iman

“Apa yang menjadi arahan Menteri, tentu kami akan berupaya mengimplementasikannya d itengah masyarakat untuk kemajuan Kota Tomohon, khususnya perempuan dan anak,” tuturnya.

Kepada Menteri, Ibu Jeand’arc menjelaskan tentang kesetaraan gender di Kota Tomohon atau di Minahasa diberi ruang dan kesempatan yang besar untuk kaum perempuan.

“Harapan kedepan kaum perempuan di Kota Tomohon lebih maju, produktif dan lebih hebat lagi,” tandasnya.

Ikut dalam kunjungan Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. O D S Mandagi, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr Olga Karinda M Kes, Kepala Bagian Kesra serta unsur DWP Kota Tomohon.

 

Terry Lumentut

Related posts