Wali Kota Caroll Senduk Hadiri Upacara dan Rapat Paripurna DPRD Sulut dalam Rangka Peringatan HUT ke- 59 Provinsi

Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SE didampingi Ketua TP PKK drg. Jeand’arc Karundeng mengikuti upacara peringatan HUT ke- 59 Provinsi Sulawesi Utara di kawasan Megamas Manado

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Bertempat di kawasan Megamas Manado, Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (23/09/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Sulawesi Utara Prof (HC) Dr (HC) Olly Dondokambey, SE.

Selanjutnya Wali Kota Caroll Senduk menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi bertempat di kantor DPRD Provinsi Sulut.

Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SE menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulut

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiskus Andi Silangen So.B., K.B.D didampingi Wakil Ketua James Arthur Kojongian ST.MT, Billy Lombok, SH, MAP, dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Prof (HC) Dr (HC) Olly Dondokambey, SE, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, para anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se- Sulawesi Utara, jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta undangan terkait.

Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen dalam pidato pengantarnya menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Olly Dondokambey yang telah menerima Gelar Doktor Honoris Causa bidang ilmu Manajemen dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, capaian pembangunan Sulut terus bergerak ke arah yang lebih positif sejak tahun 2016 silam hingga pada tahun 2023.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey membawakan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD

Menurutnya, capaian pembangunan sejak tahun 2016 menunjukkan progress positif dan selalu lebih baik dari capaian rata-rata nasional, meskipun Sulut pernah menghadapi pandemi covid 19 dan menurut data di BPS tahun 2023 menunjukkan, banyak perbaikan-perbaikan yang selama ini dilaksanakan termasuk pertumbuhan ekonomi dan inflasi, sehingga persentasi kemiskinan dapat di tekan.

Baca juga:  Hadiri Asemen Nasional Wali Kota Rilis Token Guna Dukung Pendidikan Berkualitas

Olly menjelaskan, semua itu menjadi keberhasilan karena adanya kinerja bersama antara pemerintah dan masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Di hari yang sama Pemerintah Kota Tomohon menggelar Upacara Peringatan HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Utara bertempat di lapangan Kantor Wali Kota Tomohon.

Sekdakot Tomohon Edwin Roring bertindak selaku Irup Peringatan HUT ke- 59 Provinsi Sulut di Kota Tomohon

Gubernur Sulawesi Utara Prof (HC) Dr (HC) Olly Dondokambey SE, dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE, ME, selaku Inspektur Upacara, mengatakan peringatan ulang tahun ini adalah saat yang tepat untuk merefleksikan pencapaian sejauh ini, juga untuk melihat tantangan dan peluang yang ada di depan.

“Seiring berjalannya waktu, Sulawesi Utara telah mencatat pencapaian yang luar biasa di berbagai sektor,” ucap Gubernur.

Kata Gubernur, semua pencapaian ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan komitmen semua pihak untuk Sulawesi Utara yang lebih maju.

“Dalam upaya menuju Sulawesi Utara yang lebih maju dan sejahtera, kita perlu mengutamakan pembangunan berkelanjutan yang berfokus pada kesejahteraan rakyat. Ini berarti memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang, tetapi juga oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Wali Kota Caroll Senduk Ibadah Pra Natal bersaa KKP-GA Rayon Tomohon

Gubernur mengingatkan masa depan Sulawesi Utara ada di tanganĀ  seluruh elemen daerah Sulut.

Jajaran Pemkot Tomohon mengikuti upacara peringatan HUT ke- 59 Provinsi Sulut di halaman kantor Wali Kota

“Marilah kita bersama-sama menjalani perjalanan yang penuh dengan tantangan ini dengan tekad dan semangat yang tak tergoyahkan. Bersama, kita bisa menciptakan Sulawesi Utara yang lebih gemilang, sejahtera, dan berdaya saing tinggi. Teruslah bekerja keras, bekerjasama, bekerja hebat. Jangan pernah berhenti bermimpi, dan niscaya dengan kerja keras, kerja hebat, kerja sama, kita akan menyongsong masa depan yang lebih cerah, dan mewujudkan Sulawesi Utara yang lebih maju. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara, atas sinergitas, totalitas kerja dan dukungannya dalam pembangunandaerah dan bangsa. Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kita semua dalam melanjutkan cita-cit pembangunan daerah. Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara. Kerja Hebat, Untuk Sulut Lebih Maju,” tutupnya.

Upacara diikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah, unsur BUMD, para ASN dan Tenaga Kontrak di Pemerintahan Kota Tomohon.

Wali Kota Caroll Senduk menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi, keluarga Senduk – Karundeng, mengucapkan Dirgahayu ke- 59 Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023. (Advertorial)

 

Terry Lumentut

Related posts