Sejarah Baru Terukir, Dua Wakil Kota Tomohon Sandang Predikat Nyong Noni Sulut 2023

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Sejarah baru terukir di Kota Tomohon. Pasalnya pada malam Grand Final Pemilihan Nyong Noni (PNN) Sulawesi Utara 2023. yang dihelat di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Sabtu (16/09/2023), dua wakil Kota Tomohon, Andika Khosuma Linado (25) dan risan Valeria Sangari (23) berhasil keluar sebagai pemenag dan berhak menyandang status Nyong dan Noni Sulut 2023.

Keberhasilan Andika dan Krisan bukan saja mengharumkan nama Kota Tomohon tetapi juga mencetak prestasi prestisius lantaran ini menjadi kali pertama wakil Kota Tomohon di ajang bergengsi PNN mampu mengawinkan kedua gelar bersamaan.

Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH bersama istri tercinta Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng yang menyaksikan langsung malam grand final tak mampu menahan haru dan rasa bangga atas prestasi yang diraih Andika dan Krisan.

Baca juga:  Pemkab Minahasa Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Kawangkoan

Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O E Kandouw yang membuka malam grand final PNN 2023 berharap ajang pemilihan Nyong Noni Sulut menjadi wadah mencari, membentuk dan melahirkan generasi muda Sulawesi Utara yang berbobot dan berkualitas demi Sulut yang semakin hebat.

Sementara Wali Kota Caroll Senduk mengatakan Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon merasa bangga karena untuk pertama kalinya pemilihan Nyong dan Noni Sulut dilaksanakan di Kota Tomohon.

“Ini merupakan suatu wujud sinergitas antara pemerintah Provinsi Sulut dan pemerintah Kota Tomohon,” ucapnya.

Selaku pemerintah Kota Tomohon, kata Caroll Senduk,  tetap berkomitmen mendukung setiap program pemerintah Provinsi Sulut, dan pelaksanaan pemilihan Nyong Noni Sulut di Kota Tomohon ini merupakan bentuk dukungan bagi Kota Tomohon menuju kota pariwisata dunia.

Baca juga:  Wali Kota Tomohon: Suami Istri harus Saling Mengalah

Dikeathui Andika Khosuma Liando yang berprofesi seorang dokter adalah penyandang gelar Putra Tomohon 2023 dan Krisan Valerie Sangari yang bergelar sarjana kehutanan merupakan Putri Tomohon 2019.

Terry Lumentut

Related posts