Buka Lomba Gerak Jalan se- Kecamatan Tomohon Barat, Jeand;arc Karundeng: Ini Tradisi yang Sangat Baik!

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Memeriahkan HUT ke- 78 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2023 TP PKK Tomohon Barat melaksanakan lomba Gerak Jalan melintasi Woloan Raya, Sabtu (26/08/2023).

Lomba gerak jalan antar Lingkungan se- Kecamatan Tomohon Barat ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng.

Melihat antusiasme para ibu TP PKK, drg. Jeand’arc mengaku sangat bangga sekaligus emberikan apresiasi yang tinggi.

Menurutnya kegiatan mengandung nilai lain dari Tupoksi TP PKK yakni peran meningkatkan kesejahteraan bisa juga melalui olahraga.

Baca juga:  Wali Kota Tomohon Hadiri Perayaan Idul Fitri di Masjid Al-Mujahidin-Mujahidin

“Saya sangka kegiatan ini sangat memberi motivasi dan tradsi yang sangat baik,” ungkap drg. Jeand’arc.

Lanjutnya, gagasan TP PKK Kecamatan Tomohon Barat ini diharapkan dapat memicu semangat serupa buat TP PKK di Kecamatan lainnya di Kota Tomohon.

Sebagaimana tema HUT Kemerdekaan tahun ini ‘Terus Maju untuk Indonesia Maju,’ istri Wali Kota Tomohon caroll J. A. Senduk itu berharap TP PKK Tomohon pun akan Maju.

“Khususnya PKK Kecamatan Tomohon Barat Maju,” tandasnya.

Jalannya lomba gerak jalan menarik perhatian warga apalagi masing – masing peserta tampil dengan kreasi seragam yang sangat menarik dengan dominasi corak warna merah putih.

Baca juga:  Jaga Kedamaian Polres Minahasa bersama Pemerintah, FKUB dan Stakeholder Gelar Doa Bersama

“Saya berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan mengingat banyak nilai yang terkandung di dalamnya. Ada semangat persatuan, kebersamaan dan gotong royong,” terang Ketua Dekranasda Tomohon itu.

Turut hadir Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Ny Eleonora Lumentut Sangi, Ketua TP-PKK Kecamatan Tomohon Barat, Lurah se-Kecamatan Tomohon Barat serta peserta gerak jalan.

Terry Lumentut

Related posts