Rangkaian TIFF 2023 Ditutup Kabupaten Parigi Moutong Raih Stand Terbaik Tomohon Expo

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE, ME menutup Tomohon Expo dan Rangkaian Tomohon Internasional Flower Festival Tahun 2023, bertempat di GOR Babe Palar Tomohon. Senin (14/8/2023).

Wali Kota Tomohon dalam sambutan yang di bacakan Sekdakot Edwin Roring atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat Kota Tomohon atas partisipasinya dalam mensukseskan penyelenggaraan rangkaian kegiatan TIFF 2023 termasuk Pameran Tomohon Expo 2023.

“Kota Tomohon merupakan kota kecil, namun memiliki potensi yang besar terhadap pengembangan Pariwisata, Pertanian, Peternakan dan juga Jasa,” ucap Wali Kota.

Kata Wali Kota Caroll Senduk, dengan luas Wilayah 147,21 KMĀ², dengan jumlah penduduk 100.890 jiwaz merupakan Kota dengan potensi alam yang luar biasa.

“Pemerintah terus berkomitmen menggali berbagai potensi yang ada untuk dikembangkan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tomohon,” ujarnya.

Baca juga:  Caroll Senduk Buka Lomba Kawasaran Adat Tombulu

Lanjut Wali Kota, saat ini tercatat lebih dari 13.281 UMKM yang telah tumbuh dan berkembang sehingga menjadi tugas dan tanggung jawab Pemkot Tomohon setiap produk UMKM dan IKM ke luar daerah.

“Tomohon Expo 2023 mampu membuka ruang bagi pelaku usaha yang ada di kota Tomohon untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan kompetensinya,” tuturnya.

Imbuh Wali Kota, pemerintah akan terus berkomitmen lewat program yang ada untuk meningkatkan SDM para pelaku usaha, sehingga mampu bersaing di era modern saat ini.

“Tomohon Expo 2023 merupakan ajang promosi dan hiburan yang mampu mendorong berkembangnya UMKM Di kota Tomohon. Untuk itu Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Tomohon untuk tetap menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan yang ada. Pemerintah membuka ruang seluas-luasnya bagi para investor yng ingin berinvestasi di kota Tomohon,” tutupnya.

Selanjutnya diumumkan pemenang Stand Terbaik : Juara 1 Kabupaten Parigi Moutong, Juara 2 PLN UID Sulut Tenggo, Juara 3 OJK Sulut Gomalut.

Baca juga:  Wali Kota Tomohon Serahkan Bantuan buat Keluarga Terdampak Kebakaran Rumah di Uluindano

Harapan 1 BPOM, Harapan 2 DPMPTSP Tangerang, Harapan 3 Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Juara Favorit 1 Umah Duren, Juara Favorit 2 PKK Tomohon, Juara Favorit 3 Dekranasda Tomohon.

Turut hadir mewakili Bupati Kepulauan Sangihe Kepala Dinas Koperasi dan UKM Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir. Sony Kapal,MM, Kepala Dinas Perindag Kabupaten Parigi Moutong Muhammad Yasir, Kepala DPMPTSP Kabupaten Parigi Moutong Fit ,SSTP, MAP, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Parigi Moutong Muhammad Sakti, Wakil Ketua Umum TIFF 2023 Vonny Pangemanan, Pimpinan Cabang Bank Sulutgo Jein Arina, Mewakili OJK Sulut Gomalut Mauren Monigir, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sulut Tenggo Jedri Pangalila, mewakili Kepala BB Pom Manado Yosija Tandilolo S.Si ,APT, Kepala Cabang Bank Dana Raya Tomohon Johanis Opit, Jajaran Pemkot Tomohon,Seluruh Peserta Pameran Tomohon Expo Tahun 2023 dan hadirin undangan.

 

Terry Lumentut

Related posts