Hukum Tua Dortje Oroh Ajak Warga Ranotongkor Manfaatkan Lahan Pekarangan dan Kebun

Hukum Tua Ranotongkor Dortje Oroh

TOMBARIRI, MEDIAREALITA.COM – Mensikapi program ketahanan pangan dari pemerintah pusat, masyarakat Desa Rantongkor, Kecamatan Tombariri Timur dimintakan untuk gemar menanam dan berkebun.

“Ini bentuk dari mensukseskan program ‘Marijo Bakobong’ yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa,” jelas Hukum Tua Ranotongkor Dortje  Oroh, Minggu (13/08/2023).

Ia mengajak warga dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam rempah – rempah seperti Cabe, Daun bawang, Bawang Merah, Jahe, Kuning dan beberapa jenis sayuran.

“Hal itu akan lebih meringankan biaya dalam urusan sehari – hari,” tuturnya.

Baca juga:  Berjalan Lancar, Hukum Tua Elvira Andries: Warga Senduk Rayakan Natal Penuh Cinta Kasih

Pentingnya menanam, lanjut Oroh, mengingat saat ini Indonesia masih berada dalam masa Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca Pandemi Covid19 yang menghantam dunia beberapa waktu lalu yang berdampak pada menurunnya kekuatan ekonomi global.

“Warga bisa juga menanam di lahan perkebunan seperti umbi – umbian, jagung dan jenis sayuran,” ucapnya.

Dortje Oroh menegaskan selaku pemerntah desa akan selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal.

“Termasuk terus mensosialisasikan program marijo bakobong dan melakukan terobosan – terobosan yang memungkinkan terciptanya aliran bantuan untuk ketahanan pangan di Desa Ranotongkor,” pungkasnya.

Baca juga:  Irup Hardiknas 2024 Caroll Senduk Bacakan Amanat Mendikbudristek

Terry Lumentut

Related posts