Kapolsek Tombariri IPDA Mario Sopacoly Imbau Warga Waspadai Musim Kemarau: Perhatikan Setiap Aktifitas

Kapolsek Tombariri Iptu Mario Sopacoly (Foto: mediarealita,com/Terry Lumentut)

TOMBARIRI, MEDIAREALITA.COM – Mengantisipasi dampak musim kemarau Kapolsek Tombariri IPDA Mario Sopacoly SH, MH mengimbau masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Tombariri untuk lebih berhati – hati dalam beraktifitas.

“Terutama aktifitas yang berhubungan dengan kelistrikan, alat elektronik, kompor gas serta pembakaran,” ujar Kapolsek Mario Sopacoly, saat ditemui mediarealita.com di ruangannya, Selasa (08/08/2023).

Warga yang akan keluar rumah, kata IPDA Mario Sopacoly, sebaiknya memeriksa terlebih dahulu alat elektronik dan listrik di dalam rumah.

“Pastikan jaringan dan sambungan listrik sudah aman atau dilepas dan alat elektronik maupun kompor gas sudah dalam posisi off baru keluar rumah,” imbaunya.

Baca juga:  Wali Kota Tomohon Lepas Bantuan Erupsi Gunung Ruang

Himbauan itu, lanjutnya, didasari oleh seringnya terjadinya kebakaran rumah akibat korsleting listrik atau kompor gas yang lupa dimatikan.

Untuk aktifitas pembakaran baik di lahan pekarangan rumah maupun di perkebunan dan hutan, Kapolsek Mario meminta warga mematikan api sudah padam baru beranjak.

“Diimbau juga agar warga tidak membuang puntung rokok sembarangan di kebun atau di hutan, karena Karhutla kerap bermula dari kelalaian demikian,” katanya mengingatkan.

 

Terry Lumentut

Related posts