Legal Expo Lapas Tondano Tam[ilkan Produk – Produk Unggulan WBP

MANADO, MEDIAREALITA.COM – Menyambut HUT ke- 78 Kemenkumham, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara menyelenggarakan Pelayanan Publik Kemenkumham (Legal Expo), Minggu (06/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Jhon Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang beserta para Pejabat maupun Staf Kantor Wilayah, para Kepala Unit Pelakasana Teknis (Ka.UPT).

Salah satu acaranya ialah Pameran Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan. Pameran ini mengusung tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju.”

Kegiatan ini berlangsung di Kawasan Mega Mall Manado. Lapas Tondano turut serta dalam kegiatan iniJ dengan menampilkan produk-produk unggulan Lapas Tondano, di antaranya 1 (satu) set kursi kayu, beberapa miniatur Rumah Panggung, Kapal kayu dan Rak sudut besi.

Baca juga:  Sekda Minahasa Studi Komparasi Pengelolaan Danau Prioritas Nasional di Semarang

Produk-produk di atas tak lepas dari pelatihan-pelatihan yang selama ini diberikan kepada warga binaan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun yang membuka kegiatan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempublikasikan kegiatan-kegitan pembangunan hukum dan HAM yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

“Sehingga masyarakat mengetahui jenis pembangunan hukum serta layanan hukum dan HAM yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM,” ucapnya.

Lanjutnya, keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan produk – produk tersebut dapat meningkatkan pendapatan bagi WBP dan juga perolehan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Baca juga:  Caroll Senduk Minta PPPK Ubah Mindset

Kepala Lapas Tondano, Yulius Paath menyampaikan dengan adanya kegiatan ini para WBP kembali membangun rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan yang menjadi bagian dari pembinaan terhadap para WBP.

“Sehingga saat bebas nanti para WBP dapat kembali menjalani kehidupannya di luar dan berguna bagi masyarakat,” tukasnya.

Terry Lumentut

Related posts