Wakili Bupati Minahasa, Kadis Kominfo Hadiri Live Streaming Pemberian Penghargaan Kasad Award Kepada Media 2023

TONDANO, EMDIAREALITA.COM – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN Eng, diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Maya Kainde SH, MAP, yang didampingi Kabid IKP Recky Taniowas, menghadiri dan menyaksikan live streaming pelaksanaan pemberian penghargaan Kasad Award kepada media tahun 2023, bertempat di Aula Dharmawangsa Kodim 1302 Minahasa, Senin (10/7/2023).

Kegiatan live streaming dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol INF. Mutakbir, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH, MM dan Kajari Minahasa Dicky Octavia SH, MH,

Adapun acara pemberian Apresiasi Kasad Award “Bersama Merawat Kebangsaan kepada Media Tahun 2023” dilaksanakan di Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Jakarta.

Baca juga:  Dampak Positif Wali Kota Tomohon Terima Kunjungan Direktur Diplomasi Publik Kemenlu

Kadis Kominfo melalui Kabid IKP Recky Taniowas menyampaikan TNI Angkatan Darat mengadakan Kasad Award 2023 untuk memberikan apresiasi juga sebagai penghargaan untuk media yang berkomitmen dan secara kontiniu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.

Kata Kabid Recky, Kasad Award adalah menjaring pemberitaan media nasional, media daerah dan media kampus sejak Mei 2022 hingga Mei 2023 yang mengangkat isu berdasarkan sepuluh kategori.

Adapun 10 kategori tersebut adalah Keberagaman dan Toleransi, melawan Radikalisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah, perlindungan anak, menekan stunting, pelestarian kebudayaan.

Baca juga:  Caroll Senduk Minta PPPK Ubah Mindset

Kemudian dari hasil seleksi tersebut, terdapat 72 finalis dan dari penilaian dewan juri telah menetapkan 24 pemenang.

Dalam video live streaming, KASAD Jenderal Dudung Abdurachman juga menjelaskan terkait isu strategis bangsa satu persatu yang saat ini dan sebagai TNI juga adalah dicintai rakyat dan juga mencintai rakyat.

“Posisi strategis media sebagai penyalur informasi yang akurat, berimbang dan independen. Media yang peduli terhadap human security adalah modal penting bangsa ini untuk dapat mencari solusi masalah-masalah kemanusiaan dan keindonesiaan,” ucap Kabid IKP.

 

Terry Lumentut

Related posts