Kontingen Kota Tomohon Sabet Juara Umum 4 di STQH XXVII Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulut

TOMOHON, MEDIAREALITA.COM – Prestasi membanggakan ditorehkan kontingen Kota Tomohon pada seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Amurang Kabupaten Minahasa Selatan.

Pada iven dua tahun sekali dengan melombakan 18 cabang itu para Kalifah Kota Tomohon berhasil meraih Juara Umum 4 hasil dari raihan Juara I Hafidz 30 Juz atas nama Muhammad Hilmanu Yasir, Juara II Hafidz 10 Juz atas nama Fakhira Zauza Hasna dan Juara III Hafidz 5 Juz atas nama Amira Afifah Hippy.

Nantinya para pemenang akan ikut serta pada STQH tingkat Nasional d Jambi pada bulan Oktober dan November mendatang.

Baca juga:  Wali Kota Caroll Senduk Hadiri Ibadah Syukur HUT ke- 11 GMIM Markus Kinilow

Atas keberhasilan itu Wali Kota Caroll J. A. Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE menyampaikan banyak selamat.

“Banyak selamat dan terima kasih kepada para Kafilah yang telah membanggakan dan mengharumkan Kota Tomohon,” ucap Asisten Adminstrasi Umum dan Kesra Setdakot Tomohon Drs, O.D.S Mandagi, mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Ucapan terima kasih juga mengalir juga dari Kepala Kantor Kemenag Kota Tomohon Pdt. Dr. Jenny Happy Sampouw dan Ketua MUI Kota Tomohon Dr. dr. TDE Abeng M.Kes M.MR.

Para pemenang berasal dari Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Daarul Qur’an Tomohon didikan Pengasuh KH Barokah Zaenul Alam S.Ud S.Q di bawah naungan Yayasan Mapalus Mawetengan Indonesia (MMIN) dengan Ketua Ibu Nur’ain Hasan serta Pengawas Zamroni Khan yang juga Ketua PCNU Kota Tomohon.

Baca juga:  Tetap Relevan di Tengah Dinamika Mendikbud Ristek Tekankan Lima Nilai Universal Pancasila

Untuk juara umum STQH XXVII Tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Utara diraih para Kafilah utusan Kota Kotamobagu.

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara ditutup pelaksanaannya oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, Jumat (16/06/2023).

Turut hadir mendampingi Ketua LPTQ Provinsi Sulut Iskandar Kamaru, yang juga Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Ketua MUI Sulut KH. Abd Wahab Abd Ghofur LC dan Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan.

 

Terry Lumentut

Related posts