Pelaksanaan Ibadah HUT ke- 192 PI dan PK GMIM Sukses, Bupati ROR Ungkap Rasa Syukur

Bupati ROyke Roring saat diwawancarai wartawan di Rudis usai ibadah HUT ke- 192 PI dan PK GMIM (Foto: mediarealita.com/Terry Lumentut)

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN Eng mengungkapkan tanggal 12 Juni hari ini merupakan puncak dari peringatan Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) GMIM.

Kepada wartawan usai ibadah syukur, Bupati ROR yang juga Ketua Umum Panitia menuturkan kegiatan dalam rangka HUT PI dan PK GMIM sudah dibuka sejak tanggal 2 Juni yang lalu.

“Dan hari ini merupakan puncaknya. Sebab tanggal 12 Juni ini sebagai peringatan Riedel danĀ  Schawrz menginjakkan kaki di tanah Minahasa tanggal 12 Juni tahun 1831,” terang ROR di Rudis Bupati.

Baca juga:  Kunker ke Kementerian P3A Ketua TP PKK Tomohon Diterima Langsung Menteri Bintang Puspayoga

Bupati mengucap syukur seluruh Pelsus di wilayah Sinode GMIM terlihat sangat antusias menghadirinya,

“Saya atas nama panitia dan selaku Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga GMIM yang sudah menghadiri, mensyukuri dengan kehadiran pada hari ini guna merayakan HUT ke- 192 PI dan PK GMIM,” ungkapnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik TNI/Polri dan jajaran Pemkab Minahasa yang sudah membantu mensukseskan kegiatan pada hari ini.

Dijelaskannya peran panitia masih akan berlanjut sampai acara puncak GMIM bersinode ke- 89 bulan September mendatang.

Baca juga:  CSWL Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Perayaan Paskah dan Gerakan Menanam Unsrat di Wailan

“Saya mohon dukungan seluruh warga Minahasa setiap kegiatan keagamaan lainnya,” pintanya.

Terry Lumentut

Related posts