Pemkab Minahasa Raih BKN Award 2023, Ini Kategorinya…

TONDANO, MEDIAREALITA.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah Kepemimpinan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN.Eng dan Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey S.Si, MM, MAP, kembali mendapat penghargaan kali ini di bidang Kepegawaian BKN Award 2023 Kategori Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Besar.

Untuk pemenang BKN Award Tahun 2023 diumumkan melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2023 yang diselenggarakan di Kota Bandung, Selasa (30/5/2023), diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Watania MSi, Kepala BKPSDM Drs. Moudy Pangerapan, MAP dan Jajaran BKPSDM Minahasa secara daring.

Baca juga:  Kumendong Buka Kegiatan Gemilang 595 Minahasa

“Penghargaan ini diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, termasuk pemanfaatan layanan digital ASN,” ungkap Kepala BKPSDM Minahasa Drs. Moudy Pangerapan. Menurut Pangerapan.

Penilaian BKN Award 2023 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Pengembangan Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

Baca juga:  Nyatakan Keprihatinan Mendalam Caroll Senduk Tinjau Kebakaran Rumah di Kamasi

“Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit,” jelas Pangerapan.

Diketahui, Pemberian penghargaan ini merupakan tahun kesembilan sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015 dengan tujuan untuk memacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN.

 

Terry Lumentut

Related posts